stat counter 15 Manfaat Nangka Bagi Kesehatan | Aceh Online Magazine

15 Manfaat Nangka Bagi Kesehatan

15-manfaat-nangka

Atjehcyber.com – Tak hanya enak dikonsumsi, buah yang memiliki getah super lengket ini juga memiliki aroma yang khas dan tentunya memiliki manfaat kesehatan.

Seperti dikutip Boldsky, Selasa (3/1/2015) buah nangka memiliki vitamin A dan C, zat besi, kalsium, kalium, niasin, tiamin, riboflavin yang bisa melindungi tubuh dari risiko kanker.

Tak percaya? simak ulasannya berikut ini:

1. Membangun Imunitas

Buah nangka adalah sumber vitamin C yang dapat melindungi Anda dari infeksi bakteri. Selain itu, buah ini juga berguna untuk meningkatkan fungsi sel-sel darah putih.

2. Perlindungan dari Kanker

Perlu Anda ketahui, buah nangka mengandung fitonutrien seperti lignan, saponin dan isoflavon yang bisa mengurangi risiko kanker.

3. Membantu masalah pencernaan

Sifat anti-ulkus pada nangka, membantu mencegah maag dan kesulitan pencernaan. Jika Anda menderita sembelit, mengonsumsi nangka bisa menghaluskan gerakan usus.

4. Energi Booster

Karena ada fruktosa dan sukrosa dalam nangka, sehingga buah ini bisa memberi Anda energi yang sempurna tanpa mengganggu kadar gula Anda.

5. Mengatasi hipertensi

Nangka merupakan sumber yang kaya potassium yang dapat membantu menjaga tekanan darah tinggi menjadi normal dan mengurangi risiko serangan jantung dan stroke.

6. Mengontrol Asma

Sebuah penelitian menemukan, rebusan akar nangka bisa mengatasi asma.

7. Cegah Anemia

Inilah mengapa, buah ini juga disarankan bagi wanita. Sebab saat ini banyak wanita yang kurang zat besi sehingga anemia. Selain itu, nangka juga membantu melancarkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh Anda

8. Menjaga Tiroid

Nangka merupakan sumber yang kaya tembaga yang membantu mengatasi masalah tiroid.

9. Menjaga Tulang Kuat

Nangka mengandung magnesium yang menyerap kalsium. Kalsium memperkuat struktur tulang dan mencegah penyakit tulang seperti osteoporosis dan arthritis. Jika Anda memiliki masalah kepadatan tulang yang rendah, nangka dapat menjadi obat Anda.

10. Memperlambat proses penuaan

Ini yang tidak pernah Anda bayangkan. Antioksidan dalam nangka bisa menjaga kelembaban kulit dan mempertahankan kekenyalan kulit wajah serta mencegah penuaan dini.

11. Menjaga kesehatan mata

Nangka mengandung vitamin A yang baik untuk menjaga mata tetap sehat. Selain itu, nangka juga bisa melindungi mata indah Anda dari sinar berbahaya seperti sinar UV dan mencegah katarak

12. Mencegah Kanker usus besar

Nangka membantu membersihkan racun dari usus besar dan mengurangi kemungkinan kanker usus besar. Selain itu, seratnya bisa mencegah sembelit.

13. Baik untuk Ibu Hamil

Niacin (vitamin B) pada nangka bisa membantu memberi energi ibu hamil, mengontrol hormon dan meningkatkan kekebalan.

14. Bijinya mencegah keriput

Tak hanya buahnya yang bisa dimanfaatkan, menggiling biji dan tambahkan madu dan susu bisa mengurangi keriput.

15. Kaya akan pati, protein dan mineral

Biji nangka juga bisa dikonsumsi sebagai makanan ringan yang boleh dikombinasikan dengan teh atau kopi.

You must be logged in to post a comment Login