stat counter Pesawat Militer Suriah Jatuh Akibat Cuaca Buruk | Aceh Online Magazine

Pesawat Militer Suriah Jatuh Akibat Cuaca Buruk

Ilustrasi Pesawat kargo

Ilustrasi Pesawat kargo

Atjehcyber.com | Damaskus – Pesawat kargo Suriah jatuh di sebelah utara negara itu akibat cuaca buruk. Jatuhnya pesawat itu menewaskan seluruh awak pesawat.

Seperti diberitakan AFP mengutip media pemerintah, Minggu (18/1/2015), pihak pemantau HAM dari Inggris untuk Suriah juga menkonfirmasi jatuhnya pesawat naas itu. Lima orang dilaporkan tewas dalam insiden itu.

Kelompok militan Al-Nusra yang berafiliasi dengan Al-Qaeda mengklaim telah menembak pesawat tersebut. Namun pihak media pemerintah dan pemantau HAM menyebut jatuhnya pesawat naas itu akibat cuaca buruk.

“Sebuah pesawat kargo jatuh kemarin malam ketika berusaha mendarat di bandara militer al-Duhur. Kecelakaan akibat cuaca buruk dan kabut tebal dan menewaskan semua kru pesawat,” kata media pemerintah SNA.

Direktur pemantau HAM Suriah Rami Abdel Rahman juga mengatakan cuaca buruk di sekitar provinsi Idlib adalah penyebab kecelakaan tersebut.

Di Wilayah Suriah, kelompok militan yang terlibat perang sipil sering menembak pesawat-pesawat dan helikopter pemerintah yang melintas. Pada bulan Desember, kelompok milisi menembak jatuh pesawat Yordania yang berpartisipasi dalam koalisi internasioanl yang memerangi organisasi jihad.

Sumber : Detik 

You must be logged in to post a comment Login