stat counter Belum Tahu Cara Mandi Wajib? Lihat Videonya Di Sini | Aceh Online Magazine

Belum Tahu Cara Mandi Wajib? Lihat Videonya Di Sini

Atjehcyber.com – Meski di madrasah atau balai pengajian pernah diajarkan, tetapi banyak di antara generasi muda muslim saat ini yang belum mengerti apa itu mandi wajib. Video berikut bisa anda lihat bagaimana urutan tata caranya.

Mandi Junub atau mandi wajib adalah mandi untuk membersihkan seseorang muslim dari hadas besar yang dilaksanakan setelah mimpi basah ataupun setelah berhubungan dengan istri.

Hukum dari mandi wajib adalah wajib bagi seorang muslim yang telah mimpi basah ataupun setelah berhubungan dengan istri (tidak dalam keadaan suci atau sedang berhadas besar).

Penyebab mandi wajib itu sendiri antara lain Jimak atau persetubuhan antara suami dan istri meskipun tidak keluar sperma, keluarnya air mani/sperma meski tidak dalam keadaan berseng gama atau dikenal dengan istilah onani, Haid (bagi wanita), Nifas, Wiladah, Mati, Seorang kafir yang masuk Islam.

Mandi wajib itu sendiri tidak boleh ditunda sehingga waktu mencapai waktu siang hari, oleh karenanya mandi wajib dikerjakan sebelum mengerjakan sholat subuh. Seseorang boleh melewatkan mandi wajibnya saat berpuasa jika terjadi (mimpi basah) sampai masuk waktu shalat berikutnya, dan wajib untuk mandi junub ketika sebelum dan akan menunaikan shalat.

You must be logged in to post a comment Login