stat counter Selama Ini Mungkin Anda Melafalkan 'Adidas' dengan Cara yang Salah | Aceh Online Magazine

Selama Ini Mungkin Anda Melafalkan ‘Adidas’ dengan Cara yang Salah

adidas-sport-15

ATJEHCYBER.com – Bagaimana cara Anda mengucapkan nama sebuah brand selama ini? Mungkin apa yang tertulis pada label, tak seharusnya dibaca sesuai tulisannya. Bahkan untuk label yang kita semua tahu, yaitu Adidas.

Brand yang terkenal dengan koleksi sneakers Superstar, dari zaman orangtua Anda bahkan generasi Z saat ini. Cara Anda menyebut Adidas mungkin salah selama ini.

Sebuah video rilis di Today, menunjukkan jika publik banyak melakukan kesalahan dalam menyebut nama sebuah brand. Salah satunya adalah brand asal Jerman Adidas. Nyatanya, Adidas tak langsung disebut Adidas melainkan ‘Ah-dih-dahs’ dengan menekankan pada huruf ‘H’ dan sedikit ‘S’ di belakangnya.

Bukan hanya Adidas, brand yang sering salah cara pelafalannya. Brand high-street asal Spanyol, Zara ternyata juga tidak dibaca Zara.

Dari video lainnya yang dibuat Refinery 29, kata Zara harusnya dibaca “dzah-dah” namun terdengar seperti ‘tsada’, begitu menurut pihak kantor pusat Zara yang berada di A Coruna, Spanyol. Zara yang berbasis di Arteixo, Spanyol ini cara membacanya mengikuti pelafalan dari dialek Northern Castilian, yaitu ‘Z’ dilafalkan dengan ‘th’ sementara R terdengar seperti D.

Dan karena Zara berasal dari Spanyol, pelafalannya pun seharusnya mengikuti tempat brand high-street ini dilahirkan. Sama saja ketika kita melafalkan Louis Vuitton atau Balmain dalam bahasa Prancis.(Detik)