stat counter Jalan Baru Takengon-Lhokseumawe Dapat Ditempuh Satu Jam | Aceh Online Magazine

Jalan Baru Takengon-Lhokseumawe Dapat Ditempuh Satu Jam

Ilustrasi

Ilustrasi

AtjehCyber.com | Aceh Tengah – Mulai tahun ini juga masyarakat yang berpergian dari Takengon ke Lhokseumawe tidak perlu lagi bersusah payah harus melalui jalan negara yang memakan waktu selama 2,5 hingga 3 jam dengan jarak tempuh 157 kilometer.

Mengutip berita dari Tanohgayo.com, adalah Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf yang meniupkan “angin surga” tersebut saat acara pengukuhan pengurus PETA Indonesia di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon, Kamis lalu (5/2/2015).

Menurutnya, jika tidak ada aral melintang tahun ini juga jalan yang menghubungkan Simpang KKA Aceh Utara dengan Bener Meriah sudah selesai dikerjakan.

“Sekitar dua atau tiga bulan lagi jalan Takengon- Lhokseumawe sudah dapat ditempuh dalam satu jam,” ujar Mualem yang disambut gemuruh tepuk tangan massa yang memadati GOS.

Apa yang dikatakan Muzakir masuk akal apabila jalan yang menghubungkan Bener Meriah dengan Simpang KKA dibangun dengan konstruksi aspal mulus. Jalur baru dari Takengon ke Lhokseumawe dapat ditempuh dalam waktu 1 jam 20 menit dengan jarak tempuh sepanjang 94 kilometer.[]

Sumber : Warta Aceh

You must be logged in to post a comment Login