Home Nanggroe Apa Karya: Saya Sudah Mundur dari Partai Aceh

Apa Karya: Saya Sudah Mundur dari Partai Aceh

382
0
SHARE

zakaria-saman

ATJEHCYBER.com – Kandidat Gubernur Aceh 20017-2022 yang sudah memastikan diri maju melalui jalur Independen Zakaria Saman mengatakan dirinya sudah mengundurkan diri dari Tuha Peut Partai Aceh.

“Saya sudah mundur untuk sementara dari Tuha Peut Partai Aceh, sekarang saya sedang fokus untuk Balon Gubernur 2017-2022,”sebut Zakaria Saman, Senin (21/3/2016) saat ditemui salah warkop di Lueng Putu, Pidie Jaya (Pijay).

Dikatakanya pria biasa di panggil Apa Karya ini, bahwa surat pengunduran dirinya dari Tuha Peut Partai Aceh sudah dilayangkan dirinya kepada Ketua PA Pusat, Wali Nanggroe, dan anggota Tuha Peut beberapa waktu yang lalu.

Ia juga mengatakan keinginan dirinya mencalonkan diri menjadi Gubernur dikarenakan selama ini sudah 10 tahun perdamaian Aceh, kondisinya masih belum berubah.

Pemerintah Aceh sabe keudroe droe mantong meupakee, peng cukop jai ekonomi rakyat mantong meularat, (Pemerintah Aceh bertengkar sesama,uang cukup banyak, ekonomi rakyat krisis-red),”kata Apa Karya.

Untuk itu dirinya ingin memperbaiki Aceh maka ia mencalonkan diri untuk Cagub Aceh 2017 akan datang.

Calon Wajeb (wajib -red), Meunang Sunat (menang sunnah), Taloe Hareum (kalah haram),Seri Meukroh (seri Makruh),”sebut Zakarian Saman.

Saat ditanya siapa Wakil yang akan mendampingi dirinya. Zakaria enggan menjawabnya. Ia mengatakan bahwa wakilnya bukan dari Partai Aceh, dan bukan dari Pidie Jaya, ataupaun Pidie.

“Saya tak pilih orang dari dua Kabupaten tadi, coba kita liha sekarang kepala dinas pun banyak dari Keumala, mana mungkin Aceh bisa maju,” kata Apa Karya lagi sambil tertawa.

Ditanyai kalau ia maju melalui jalur Independen berapa foto copy KTP yang sudah ia kantongin. Lagi-lagi Zakarian Saman enggan menjawab.

“Pokoknya foto Copy KTP sudah ada, tak usah lah saya sebut berapa lembar,”imbuh Apa Karya.(Tarmizi A. Gani/Acehonline.info)