stat counter Banda Aceh: Kabur dari LP Sejak 2014, Tertangkap Saat Nyabu | Aceh Online Magazine

Banda Aceh: Kabur dari LP Sejak 2014, Tertangkap Saat Nyabu

borgol

ATJEHCYBER.com – Satu laporan yang diteruskan oleh Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Zulkifli menyebutkan ditangkapnya seorang laki-laki bernama Harly Chandra Oscar (30), pekerjaan wiraswasta beralamat Desa Panteriek, Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh atas dugaan menggunakan narkotika jenis sabu.

Ternyata Harly Chandra Oscar adalah narapidana LP Lambaro (Banda Aceh) yang melarikan diri sejak 2014.

Menurut laporan, Harly ditangkap Senin, 28 Maret 2016 sekitar pukul 23.30 WIB di sebuah rumah kontrakan di Simpang Surabaya, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh.

Berdasarkan pengembangan oleh pihak kepolisian, pelaku kabur dari LP pada 2014 dengan cara memotong pintu besi kamar menggunakan gergaji besi.

Harly divonis lima tahun penjara, juga dengan kasus narkotika. Tidak ada laporan berapa lama sudah terpidana menjalani hukuman saat dia melarikan diri.

Saat ditangkap pada Senin malam kemarin, polisi men gamankan barang bukti satu buah bong lengkap yang terbuat dari kaca, dua buah kaca pirex, satu buah mancis warna merah yang diduga kompor sabu, dan satu buah plastik bekas sabu.

Dalam laporan yang diteruskan Kapolresta Banda Aceh disebutkan, pelaku dan barang bukti kini diamankan di Ruang Unit I Sat Res narkoba Polresta Banda Aceh untuk selanjutnya akan diserahkan ke Ditreskrimum Polda Aceh untuk didalami terkait pelariannya dari LP. (Harian Serambi Indonesia)