stat counter Bawa Mahasiswa ke Gereja, Haji Uma: Dosen Bek Leklap | Aceh Online Magazine

Bawa Mahasiswa ke Gereja, Haji Uma: Dosen Bek Leklap

kunjungi-gereja-banda-aceh

Atjehcyber.com – Senator asal Aceh, Sudirman alias Haji Uma, turut mengomentari kasus dosen yang membawa mahasiswa ke gereja. Kasus ini, menurut Haji Uma, bukan bentuk toleransi antara bera gama tapi justru memperkeruh keharmonisan kehidupan umat bera gama di Aceh.

“Nyan dosen kan leklap (itu dosen sudah linglung),” kata Haji Uma yang menghubungi Atjehpost.co, Kamis malam, 8 Januari 2015.

Menurutnya, membina toleransi dan melihat gender dari sisi a gama lain, tak berarti harus mengunjungi rumah ibadah mereka.

Kondisi ini, katanya, sama seperti orang Kristen yang ingin belajar gender dari sisi Islam. “Ada cara-cara lain yang bisa ditempuh. Kalau semua harus mengunjungi gereja atau pelajar Kristen harus mengunjungi masjid bisa gawat. Ada aturan harus berwudhu lagi,” ujar Haji Uma.

Selaku anggota Komite III DPD RI, Haji Uma meminta semua pihak harus menjaga kemurnian a gama. “Jadi saling menghargai. Kondisi yang timbul paska dosen itu (Rosnida Sari) membawa mahasiswa ke gereja justru saling curiga. Ini rawan terhadap keharmonisan kerukunan bera gama di Aceh,” katanya.

Haji Uma meminta Pemerintah Aceh untuk tidak diam terkait hal ini. Pemerintah Aceh diminta men gambil keputusan yang bijak, terukur serta terarah. Demikian juga dengan UIN Ar-Raniry.

“UIN Ar-Raniry merupakan salah satu kebanggaan Aceh. Kedepan hal seperti ini tolong jangan terulang lagi,” kata Haji Uma. Haji Uma juga berpesan agar kedepan UIN Ar-Raniry lebih selektif dalam merekrut dosen. “Yang berakhlaq baik. Orang Islam yang berprilaku Islam. Bukan orang Islam berprilaku Kristen atau orang Kristen berprilaku Islam,” kata Haji Uma.

Sebelumnya diberitakan, Dosen Fakultas Dakwah UIN Ar-Raniry, Rosnida Sari, pengasuh mata kuliah gender membawa mahasiswa ke gereja guna mendengarkan persepsi gender versi Kristen.

Kegiatan ini terbongkar melalui tulisan Rosnida sendiri di media Australiaplus. Kegiatan Rosnida ini kemudian memicu kemarahan warga di social media.[]

You must be logged in to post a comment Login