stat counter Begini Nantinya Kawasan Bundaran Simpang Lima | Aceh Online Magazine

Begini Nantinya Kawasan Bundaran Simpang Lima

Maket Tugu Bukopin, Simpang Lima, Banda Aceh

Maket Tugu Bukopin, Simpang Lima, Banda Aceh

AtjehCyber.comTugu di bundaran Simpang Lima Banda Aceh tidak lama lagi akan direnovasi. Maket tugu yang jadi ikon Kutaraja ini juga banyak didiskusikan di jejaring sosial facebook.

Anggota DPRK Banda Aceh, Irwansyah STE, Senin (25/1/2016) pagi di akun facebooknya memposting gambar rencana renovasi Tugu tersebut. Ia menulis, “Bundaran Simpang Lima We Love Banda Aceh”.

“Insya Allah bundaran simpang 5 Banda Aceh akan segera direnov, kota kita akan semakin indah insyaAllah..kita kawal terus utk bisa ditata semakin baik, semua sisi.

Saya juga mendorong dan mengusulkan ada beberapa titik persimpangan dibuatkan tugu/bundaran, selain bisa semakin mempercantik wajah kota, juga bisa membantu rekayasa utk minimalisir kemacetan, spt di simpang jambo tape, simpang 3 lamteumen, simpang neusu-lamlagang, simpang 7 ulee kareng, dll.

Tentu disesuaikan dg ketersediaan lahan, dan utk biayanya bisa dijajaki dari dana-dana APBN, APBA, dan bahkan dana CSR sejumlah perusahaan. Program pakai dana csr bulan depan….”

simpang-lima-masa-depan

Irwansyah yang dihubungi Serambinews.com mengatakan, Tugu tersebut memang akan direnovasi. Karena sudah ada nama Bank Bukopin, maka, katar Irwansyah, bank tersebut juga sudah menyatakan kesediaan untuk merenovasi menjadi lebih futuristik dan memberi kesan indah di Banda Aceh.

Jika pun, tidak dibiayai oleh Bank tersebut, Pemkot Banda Acehsudah memprogramkan renovasi tugu tersebut dan dalam tahun ini akan segera dipugar.

“Saya berharap tentunya harus menjadi salah satu objek di Banda Aceh yang memberi kesan indah banda Aceh,” katanya.

Politisi muda ini juga mengatakan, kehadiran tugu Simpang Limayang telah direnovasi diharapkan menjadi seperti kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) di Jakarta.

Banda Aceh sebagai wajah provisni harus punya kawasan indah menarik. Bundaran ini juga harus memberikan kesan yang soft nyaman membuat warganya merasa senang sejuk saat melintas,” ujarnya.

Ke depan, kata Irwansyah, ia juga telah mengusulkan kepada Pemkot Banda Aceh untuk menata sejumlah persimpangan yang ada di Banda Aceh.

Harian Serambi Indonesia

You must be logged in to post a comment Login