Home Nanggroe Bener Meriah: Tukang Parkir Calonkan Diri Jadi Bupati

Bener Meriah: Tukang Parkir Calonkan Diri Jadi Bupati

1346
0
SHARE

Spanduk Nasip, tukang parkir, yang mencalonkan diri di Pilkada Bener Meriah 2017
Spanduk Nasip, tukang parkir, yang mencalonkan diri di Pilkada Bener Meriah 2017

ATJEHCYBER.com – Berpolitik bukan barang mahal. Dengan modal spanduk atau plakat, seseorang dapat memproklamirkan diri sebagai kandidat pada pemilihan umum atau pemilihan kepala daerah. Seperti yang ditunjukkan oleh Nasip Aman Iwan. Seorang tukang parkir yang biasa berjaga di kawasan Pondok Baru.

Spanduk Nasip yang terpampang di Simpang Tiga Redelong bahkan menarik perhatian para pelintas jalan. Dengan seragam parkir, Nasip menyatakan maju sebagai bakal calon Bupati Bener Meriah 2017-2022. Soal visi dan misi, Nasip juga punya, namun itu disesuaikan dengan kapasitasnya: menertibkan parkir di kawasan Pondok Baru.

Tidak jelas siapa yang memasang spanduk itu dipinggir jalan. Kepada AJNN, warga setempat mengaku tak melihat pemasang spanduk itu. “Saya pun heran, spanduk itu terpasang dan sudah ada di situ,” ujar Ginda, sambil tersenyum simpul melihat spanduk itu.

warga menduga spanduk tersebut adalah perbuatan orang iseng yang dipasang untuk menyindir para bakal calon yang maju dalam Pilkada Bener Meriah 2017.

“Itu pasti kerjaan orang iseng yang jengkel dengan banyaknya spanduk para calon bupati,” ujar Rahmadin, warga lainnya.

AJNN berusaha mencari sosok Nasip Aman Iwan di seputaran area parkir Pondok Baru, yang merupakan salah satu kawasan yang ramai di kabupaten penghasil kopi itu, namun sosoknya tak ditemukan.

“Wah kalau benar Nasip Aman Iwan tersebut jadi nyalon bupati, pasti ramai nih, bisa masuk buku sejarah; seorang tukang parkir jadi calon bupati. Tapi kalau tidak, mungkin jadi pelajaran bagi para calon untuk mengoreksi dirinya, layak atau tidak menjadi pemimpin?” ujar Sadikin, penduduk di Pondok Baru.

Mungkin karena visinya tak terlalu luas, spanduk Nasip hanya terlihat di satu titik saja. Mungkin juga dia tak muluk-muluk dan realistis soal keberhasilannya di Pilkada 2017. Mungkin saja.(AJNN.net)