stat counter Berbeda Foto, Dua Calon Haji Asal Pijay Gagal Berangkat | Aceh Online Magazine

Berbeda Foto, Dua Calon Haji Asal Pijay Gagal Berangkat

paspor-ilustrasi_20150724_204854

ATJEHCYBER.com – Hanya gara-gara berbeda pemasangan foto indentitas di paspor dan visa, dua Jamaah Calon Haji (JCH) asal Gampong Muko Kuthang, Kecamatan Bandar Dua, Pidie Jaya, gagal berangkat bersama kloter sembilan menuju Saudi Arabia.

Kedua JCH yang gagal atau ditunta keberangkatan itu masing-masing Zainal Abidin bin Abdul Wahab (53) dan istrinya Habsah binti M Amin (45). Belakangan terungkap, gagalnya keberangkatan pasangan suami istri itu, hanya disebabkan kesalahan pada pemasangan pashfoto indentitas sang suami, Zainal Abidin, antara foto pada visa berdeda dengan yang di paspor.

Dikarenakan suami dinyatakan gagal berangkat, maka sang istripun keberatan diberangkatkan bergabung dalam kloter sembilan dan lebih memilih urung berangkat. Ia, tetap komit ingin berangkat secara bersamaan.

“Ini dikarenakan kesalahan teknis pada visa milik Zainal Abidin,”sebut Kasi Haji Kantor Kementerian A gama (Kankemenag) Pidie Jaya Mukhlis‎ kepada Serambinews.com, Minggu (21/8/2016).

Menurut Mukhlis, untuk pasutri tersebut, pihaknya akan diberangkatkan dengan kloter sembilan, namunsampai saat ini belum dapat dipastikan dikarenakan masih menunggu konfirmasi.

“Yang jelas, keteledoran ini bukanlah kesalahan pihak petugas haji di Kemenag Pijay melainkan, terjadi di Kedutaan Arab Saudi,” ujarnya.(SerambiNews)