stat counter Beredar Berita Hoax Pencari Giok Tewas Tertimpa Batu | Aceh Online Magazine

Beredar Berita Hoax Pencari Giok Tewas Tertimpa Batu

Foto asliRomi Pahlepi (25), warga Desa Talang Leak I Kecamatan Bingin Kuning, yang sehari-hari bekerja sebagai buruh pemecah batu tewas di lokasi tempatnya bekerja, Lebong Sakti, Bengkulu,  (13/11) akibat tertimpa batu besar seberat 100 kg.

Foto asli Romi Pahlepi (25), warga Desa Talang Leak I Kecamatan Bingin Kuning, yang sehari-hari bekerja sebagai buruh pemecah batu tewas di lokasi tempatnya bekerja, Lebong Sakti, Bengkulu, (13/11) akibat tertimpa batu besar seberat 100 kg.

Atjehcyber.com – Sebagian masyarakat Aceh khususnya pengguna smartphone BlackBerry, Selasa (25/2), dihebohkan dengan beredarnya foto seorang laki-laki yang tewas tertimpa sebuah batu besar.

Di dalam foto yang dikirim via broacast massage itu memperlihatkan enam orang yang sedang berusaha menyelamatkan kawannya yang tertimpa batu besar yang mirip dengan batu giok. Seperti yang dituliskan di atas foto tersebut ” Mhn do’any para Gemstone se NKRI…smga Arwah Saudara kita ini diterima di sisi Allah SWT..dn amal ibadahnya diterimaNya…Amin… Kejadian di Gerute Aceh…info dari saudara kita Andili kotak BBM saya…”.

11005690_10153165222240854_768973530_n

Foto yang dikirim via BBM

Karena di dalam foto tersebut bertuliskan kata Gemstone dan juga peristiwa itu dikatakan terjadi di Geuruete, sontak sebagian masyarakat Aceh khususnya para pencari dan pencinta batu alam heboh. Atjehcyber.com mencoba untuk menelurusi kebenaran berita tersebut dengan memamfaatkan fasilitas pendeteksi gambar secara online yang dimiliki oleh prntscr.com yang dikoneksikan langsung ke dalam database gambar di google image.

Ternyata dugaan kami benar, kalau berita itu adalah Hoax atau bohong. Atjehcyber.com memperoleh gambar yang sama persis dengan gambar yang di kirim tersebut di sebuah blog dengan alamat beritakejadian.blogspot.comDi dalam blog tersebut menjelaskan peristiwa itu terjadi tanggal 13 November 2012 yang menimpa para buruh pemecah batu di Lebong Sakti, Provinsi Bengkulu.

You must be logged in to post a comment Login