stat counter Daftar ke KIP, Rocky-Linud Diantar Massa Pendukung | Aceh Online Magazine

Daftar ke KIP, Rocky-Linud Diantar Massa Pendukung

pasangan-harsyah_20160922_221212

ATJEHCYBER.com – Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Timur dari petahana H Hasballah HM Thaib atau Rocky dan Syahrul bin Syamaun atau Linud (HARSYAH), resmi mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati Aceh Timur priode 2017-2022, ke KIP Aceh Timur, di Gampong Alue Nibong, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur, Kamis (22/9/2016).

Amatan Serambinews.com, pasangan calon bupati dan wakil bupati Aceh Timur Rocky-Linud, tiba di kantor KIP, di Kecamatan Peureulak sekitar pukul 15.35 WIB.

Sebelumnya dipeusijuk oleh sejumlah ulama di Mesjid Agung Darusshalihin, Kecamatan Idi Rayeuk.

Ke kantor KIP, Rocky-Linud yang didampingi Panglima KPA Wilayah Peureulak, Hamdani alias Wak Dan, menggunakan mobil bak terbuka jenis Jeep, yang dikawal oleh mobil Voorijder dan pasukan urai massa dari Polres Atim di bagian depan.

Sedangkan, di bagian belakang diikuti massa pendukung yang menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat.

Petugas keamanan terdiri dari tim gabungan Polri/TNI, Brimob, Sat Pol PP dan Dishub Aceh Timur, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, terlihat berjaga-jaga di depan kantor KIP Aceh Timur.

Termasuk di setiap persimpangan jalan Medan- Aceh mulai dari Kecamatan Idi Rayeuk sampai ke kantor KIP di Kecamatan Peureulak. Jumlah kendaraan massa yang begitu banyak, sempat terjadi kemacetan di sejumlah titik jalan.

Namun, polisi dengan sigap mengatur ketertiban dan kelancaran lalulintas agar arus dari dua arah tetap normal.

Setelah tiba di kantor KIP, Cabup dan Cawabup Rocky-Linud langsung menyerahkan berkas pendaftaran yang diterima oleh Komisioner KIP Aceh Hendra Fauzi, dan Muhammad, disaksikan oleh Sekretaris KIP Atim M Yunus, Panwaslih Aceh Irhamsyah, dan Panwaslih Atim Zainal Abidin, dan Hery Syahputra, serta seluruh simpatisan dan tim pemenangan Rocky-Linud.

Setelah penyerahan berkas, Cabup dan Cawabup Rocky-Linud menggelar konfrensi pers, didampingi tiga perwakilan partai Nasional yang mendukungnya yakni Partai PKS, Gerindra, dan PAN. Dalam konfrensi pers itu, Rocky-Linud mengaku optimis menang di Pilkada 2017 mendatang.

“Insya Allah kami yakin menang. Keyakinan kami menang karena diyakinkan oleh masyarakat Aceh Timur yang banyak mendukung kami. Untuk itu setelah ini akan kami sampaikan visi dan misi kami kepada semua lapisan masyarakat. Semoga yang sudah kita bangun ke depan bisa kita lanjutkan lagi untuk Aceh Timur yang lebih baik,” ungkap Rocky.

Rocky juga mengaku ia dan simpatisannya berkomitmen menjaga Pilkada tertib, aman, dan damai tanpa intimidasi.

“Kalau ada yang berbuat intimidasi di luar pihak kami, maka kami serahkan kepada pihak yang berwajib untuk memprosesnya,” ungkap Rocky. (*/SerambiNews.com)