stat counter Di Aceh Barat Ada Kancing Baju Bertuliskan Potongan Ayat Al Quran | Aceh Online Magazine

Di Aceh Barat Ada Kancing Baju Bertuliskan Potongan Ayat Al Quran

Ahmad menunjukkan kancing bertuliskan potongan ayat Al Quran, Kamis (7/4/2016). KOMPAS.COM/ RAJA UMAR

Ahmad menunjukkan kancing bertuliskan potongan ayat Al Quran, Kamis (7/4/2016). KOMPAS.COM/ RAJA UMAR

ATJEHCYBER.com – Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Barat menemukan bahan kancing baju bertuliskan potongan ayat Al Quran dari salah satu tempat penjahit di Desa Beuregang, Kecamatan Kaway XVI.

“Potongan ayat Al Quran tertulis di kancing baju ini sudah ditemukan sekitar dua bulan lalu oleh anggota kita di Kecamatan Kaway XVI hasil laporan warga. Kemudian, mereka menyerahkannya ke MPU,” kata Tgk Ahmad Rivai, Wakil Ketua MPU Kabupaten Aceh Barat, kepada wartawan, Rabu (6/4/2016).

Menurut Ahmad, MPU Kabupaten Aceh Barat telah men gamankan sekitar 20 bahan kancing baju yang bertuliskan potongan ayat Al Quran itu agar tidak salah dipergunakan karena bisa melecehkan lambang suci umat Islam.

“Setelah kita amankan kancing baju yang bertuliskan potongan ayat Al Quran, sebagian kita serahkan ke MPU Aceh untuk ditindaklajuti, selidiki lebih lanjut,” katanya.

Menurut Ahmad, penjahit mengaku dapat pasokan bahan kancing baju itu dari produsen di Medan, Sumatera Utara.

“Tim Pansus MPU melakukan peninjauan terhadap sejumlah penjahit yang ada di Aceh Barat untuk diperiksa keberadaan kancing baju yang bertuliskan potongan ayat Al Quran karena kalau digunakan sebagai kancing baju dapat melecehkan simbul kesucian umat Islam,” katanya.

MPU Aceh Barat mengimbau para penjahit untuk lebih hati-hati saat membeli bahan kancing baju. Jika ada yang menemukan kancing bertuliskan potongan ayat Al Quran, MPU mengimbau agar menyerahkannya ke ulama.

“Kalau di Aceh Barat sudah ditemukan, kita curigai di daerah lain juga bisa jadi ada karena produsennya satu,” katanya.(Harian Serambi Indonesia)