stat counter Dua Bocah Perempuan Adik Kakak Mawot Tenggelam | Aceh Online Magazine

Dua Bocah Perempuan Adik Kakak Mawot Tenggelam

Ilustrasi

Ilustrasi

ATJEHCYBER.com – Dua bocah perempuan kakak beradik, Eca Maulisa (9) dan Karisa Aulia (5), putri pasangan Abdul Hamid dan Maryana, warga Desa Blang Mee, Kecamatan Kutablang, Bireuen, meninggal dunia (mawot) akibat tenggelam dalam sungai ‘Krueng Peusangan’, kawasan Gampong Blang Mee, Senin (10/10) sekira pukul 14.00 WIB.

Informasi yang diperoleh dari warga setempat mengatakan, kakak beradik tersebut, awalnya sekitar pukul 12.00 WIB, bermain di sungai dekat bendungan karet yang tidak jauh dari rumah mereka. Saat kakak adik itu bermain dan mandi di sungai, ada warga yang melihatnya.

Karena air sungai tenang, warga pun membiarkan kedua bocah tersebut bermain di aliran sungai. Sedangkan orang tua mereka tidak tahu kalau anak-anaknya bermain di sungai. Karena tidak pulang-pulang ke rumah, orang tua keduanya mencari mereka ke sungai, namun tidak ditemukan.

Saat itu ada warga yang mengatakan, kalau Eca dan Karisa bermain di sungai. Karena itu lah orang tua bocah malang itu bersama warga mencari kedua bocah tersebut dalam sungai. Setelah dilakukan penyisiran sekitar dua jam lebih, akhirnya keduanya ditemukan sudah tidak bernyawa dalam sungai di dekat bendungan karet.

Warga langsung membawa pulang jasad kedua bocah perempuan keluarga miskin tersebut ke rumah orang tuanya. “Kami menduga kedua bocah perempuan kakak beradik itu tidak bisa berenang, sehingga tenggelam saat mandi dalam sungai,” kata Maimun, warga Gampong Blang Mee.

Pasca musibah tersebut, keluarga korban yang merupakan warga kurang mampu di desanya, sangat terpukul dan tidak bisa menahan isak tangis dan air mata. Orang tua korban tidak bisa berkata-kata, mereka hanya bisa pasrah atas cobaan tersebut. “Kami doakan anak-anak kami tentram di syurga,” kata ibunya Maryana.(c38/Prohaba)