stat counter Edarkan Sabu, Dua Santri di Lhoksukon Diciduk Polisi | Aceh Online Magazine

Edarkan Sabu, Dua Santri di Lhoksukon Diciduk Polisi

Ilustrasi

Ilustrasi

ATJEHCYBER.com – Dua pria terdiri kurir dan pengedar sabu-sabu (SS) diringkus Aparat Polres Aceh Utara dan Koramil Tanah Jambo Aye Aceh Utara di dua lokasi terpisah Kamis (24/3). Keduanya adalah Haikal (25) santri asal Desa Rayeuk Glang-Glong Kecamatan Matangkuli Aceh Utara, ditangkap polisi pada Kamis (24/3) sekitar pukul 23.30 WIB saat mengantar SS ke pembeli.

Sementara itu warga Desa Alue Mirah Kecamatan Tanah Jambo Aye Aceh Utara bersama TNI Koramil Tanah Jambo Aye pada Kamis (24/3) sekitar pukul 18.00 WIB, meringkus Syahnun (30), seorang pengedar bersama tujuh paket sabu-sabu yang disimpan dalam kotak rokok dan di dapur.

Informasi yang diperoleh, warga di kawasan itu selama ini mengaku resah dengan transaksi narkoba. Lalu warga bersama TNI langsung mendatangi rumah Syahnun dan menggeledah rumah pria tersebut.

Hasil penggeledahan itu, warga menemukan tiga paket besar sabu dalam kotak rokok dan empat paket sabu kecil di dapur serta dua alat isap rakitan.

Usai ditangkap, lalu warga langsung menyerahkan pria tersebut ke Polres Aceh Utara yang diterima Kasat Narkoba AKP Mukhtar. Warga berharap agar pria yang diserahkan tersebut diproses sesuai hukum yang berlaku.

Kapolres Aceh Utara AKBP Achmadi melalui Kapolsek Matangkuli Iptu Syamsul Bahri kepada Serambi kemarin menyebutkan pria tersebut ditangkap saat sedang menunggu pembeli. Bersama tersangka petugas juga mengamankan barang bukti berupa sepeda motor (sepmor) jenis Beat dan satu paket SS kecil dalam kantong celananya.

“Kita mendapat informasi dari warga pria itu hendak bertransaksi narkoba di kawasan itu. Lalu, petugas langsung melakukan pengintaian, tiba-tiba saat pria melewati jalan di kawasan desa dengan sepmor Beat petugas langsung meringkusnya,” kata Iptu Syamsul Bahri.

Kini penyidik sedang mengembangkan kasus itu dan proses penyidikan lanjutan kasus itu.(jaf/prohaba.co)