stat counter GAYO LUES: Dituduh Selingkuh, Seorang Suami Tusuk Istri Hingga Tewas | Aceh Online Magazine

GAYO LUES: Dituduh Selingkuh, Seorang Suami Tusuk Istri Hingga Tewas

penusukan-digayo

ATJEHCYBER.com – Seorang suami, Sehsaman Aman Budi (40) warga Sangir, Kecamatan Dabun Gelang, Kebupaten Gayo Lues nekat menusuk istrinya Hamidar (40) hingga tewas karena tuduhan berselingkuh.

Korban dibunuh di pondok kebun miliknya di kawasan pergunungan Badak Uen Sangir terjadi, Rabu (2/3/2016) sekira pukul 23.30 WIB.

Setelah korban di tusuk dan tak bernyawa lagi, pelaku masih menjaga korban (mayat istrinya) di pondok tersebut hingga Kamis (3/3/2016) pagi sekitar pukul 09.00 WIB pelaku menyerahkan diri ke Penghulu Sangir, kemudian Penghulu melaporkan kasus itu kepada aparat kepolisian.

Kemudian, aparat kepolisian bersama warga melakukan evakuasi korban dari kebun tersebut dengan ditandu mengunakan kain sarung kejalan Badak Uken. Mayat korban dibawa ke RSUD Blangkejeren dengan mengunakan mobil ambulan untuk dilakukan visum.

Kapolres Galus, AKBP Bhakti Eri N, kepada Serambinews.com,Kamis (3/3/2016) mengatakan, motif pembunuhan terhadap istri yang dilakukan oleh sang suami dengan alasan menuduh korban selama ini selingkuh dengan warga Gumpang Putri Betung berinisial RML yang berprofesi sebagai tukang parkir.

Namun kabar dan perasaan curiga tersangka terhadap istrinya yang dituduh berselingkuh itu hanya melalu alusinasi pelaku.

“Diduga kuat pelaku mengalami kelainan jiwa, sehingga nekat membunuh istrinya dipondok kebun miliknya dengan ditusuk berkali-kali mengunakan sebilah pisau hingga tewas,” sebut AKBP Bhakti Eri.

Kapolres mengatakan, alasan tersangka nekat membunuh istrinya karena menuduh istri selingkuh dengan orang lain bernama Ramli warga Gumpang tersebut tidak logika dan masuk akal.

Pasalnya pengakuan tersangka sering ngaur dan tidak masuk akal, bahkan hanya menuduh istrinya selingkuh melalui perasaan alusinasi pelaku sendiri.

“Tersangka mengaku sebelum menusuk korban, sempat terjadi perang mulut di dalam pondok itu, bahkan tersangka sempat memukul korban berkali-kali sambil melakukan perlawanan, kemudian tersangka men gambil sebilah pisau dan menusuk dada dan lampung korban hingga tewas,” kata Kapolres Galus mengutip pengakuan tersangka.

Lanjut Kapolres, anehnya lagi tersangka mengaku tidak ada timbul penyesalan sama sekali dan merasa puas setelah membunuh istrinya.

Namun untuk mengetahui tersangka mengalami kelainan jiwa, polisi masih perlu mendalami kasus tersebut dan kini tersangka yang telah diamankan.

Sementara itu, tersangka (Sehsaman) mengaku, tiga tahun lalu pernah menusuk anak laki-lakinya di Aih Bobo, namun korban masih selamat dengan alasan tidak sadarkan diri, selain itu pelaku mengaku pernah dirujuk kerumah sakit jiwa dan dipasung warga beberapa waktu lalu.

“Saya tidak merasa menyesal, kecuali menyesal kepada anak-anaknya yang saat ini ditinggal bersama kakeknya di Kutacane Agara,”diakui tersangka, sembari menyebutkan menusuk istrinya sekitar lima tusukan di bagian dada dan lampung. (*)(Harian Serambi Indonesia)

You must be logged in to post a comment Login