stat counter GPRS Galang Giok Aceh untuk Balas Jasa Australia | Aceh Online Magazine

GPRS Galang Giok Aceh untuk Balas Jasa Australia

sfas

Atjehcyber.com – Gerakan Pejuang Rumah Tsunami (GPRS) Aceh Barat galang batu mulia jenis giok untuk membalas jasa Australia yang telah merehabilitasi dan merekonstruksi Aceh paska gempa dan tsunami di penghujung 2004 tahun lalu.

Koordinator GPRS Meulaboh Edi Candra (43) warga Desa Ujung Baroh, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, menyayangkan pernyataan Perdana Menteri (PM) Australia Tony Abbott yang menyinggung bantuan tsunami di Aceh hanya untuk menyelamatkan dua warganya yang dijatuhi hukuman mati di Indonesia.

”Sangat tidak etis pernyataan Perdana Menteri Australia yang mengungkit bantuan yang telah diberikan kepada korban tsunami di Aceh hanya untuk menyelamatkan dua terpidana mati warganya yang terlibat narkoba,”ketus Edi, Jum’at (20/2) kemarin, petang di Warung Kopi Endatu, Lorong Kuini, Meulaboh, Aceh Barat.

Merasa tersinggung Edi menggalang batu giok untuk menyahuti statement Perdana Menteri Australia tersebut. GPRS berharap dengan nilai batu giok Aceh yang mulai merambah dunia Internasional dapat membalas jasa Australia yang telah berperan merehab rekonst Aceh 10 tahun lalu.

Edi menyebutkan komunitasnya akan menggelar penggalangan batu giok besar-besaran di Aceh Barat. “Rencananya besok, kita akan galang batu giok besar-besaran di Meulaboh. Hal ini semata-mata membalas jasa Australia yang mengungkit bantuannya terhadap korban tsunami di Aceh,” tegas Edi.

You must be logged in to post a comment Login