stat counter Ini Komentar Rakyat Aceh untuk Abbott Soal Bantuan Tsunami | Aceh Online Magazine

Ini Komentar Rakyat Aceh untuk Abbott Soal Bantuan Tsunami

Perdana Menteri Australia Tony Abbott. (c) AFP

Perdana Menteri Australia Tony Abbott. (c) AFP

Atjehcyber.com – Pernyataan Perdana Menteri Australia, Tony Abbott, yang mengaitkan bantuan Australiakepada Indonesia pascatsunami di Aceh untuk pembatalan pelaksanaan hukuman mati atas dua warganya mendapat respons dari rakyat Aceh di media sosial.

Selain itu, dari salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat juga turut bersuara mempertanyakan sikap Abbott yang dinilai menunjukan kelemahan diplomasi negeri Kangguru tersebut.

Anggota DPR Aceh Fraksi Partai Aceh, Adam Mukhlis Arifin dalam siaran pers yang dikirim ke redaksi Serambinews.com, Kamis (19/2/2015) mengatakan, rakyat Aceh tidak pernah meminta bantuan ke Australia saat tsunami melanda negeri Serambi Mekkah ini.

“Saya merasa geli sendiri. Kita tidak minta mereka (Australia) untuk melakukan sesuatu yang di luar kendalinya, artinya mereka melakukan atas inisiatif mereka sendiri,” kata Adam Mukhlis.

Ia juga menegaskan, Rakyat Aceh tidak akan membiarkan Pemerintah Indonesia menjadikan Aceh sebagai alat tukar.

“Saya tidak akan membiarkan, Aceh dijadikan sebagai alat tukar untuk menekan pemerintahan Jokowi, demi menyelamatkan dua orang warga negaranya yang telah berpartisipasi menjerumuskan generasi muda Indonesia ke dunia narkoba,” katanya

Ia juga berpesan kepada Presiden Jokowi, agar tegar dan jangan tunduk kepada tekanan dari Australia.

“Saya ingin mengirim pesan kepada Tuan Presiden Jokowi. Sejauh mana ketegaran beliau untuk tidak tunduk terhadap ‘dikte’ dari tetangga yang selalu mengganggu tidur malam kita,  ingat bocornya aksi spionase mereka terhadap pemerintahan SBY,” kata Adam Mukhlis.

Sementara itu, sejumlah pengguna sosial media mengecam pernyataan Abbot. Di laman facebook serambinews.com, akun Mahmudy Sii Raja Te’gaa menulis, “Bantuan yg mereka buat bencna sunami kta terima. Tapi yg sekarang saya tidak terima karena mereka membawa bencana. Hukum yg udah di sah kan harus ttap berjalan.krna udah ada korban.” 

Sementara itu, komentar Aceh akan kembalikan uang bantuan dari Australia ditulis oleh AweWel Ayah’a Alif, “Balekin aja uang nya…Tapi di mana mau cari lagi ya ! Kalau pengusaha2 aceh yang kaya dan berada di seluruh dunia kalu mendengar berita ini ? Apa tanggapan mereka dan mau gak ya…mereka menganti uang australia yg mereka telah ungkit2 itu.”

Baca juga:  Ical Kembali Terpilih jadi Ketum Golkar

Celoteh lain ditulis Boy Before, ia akan bayar dan memjual batu giok solar yang sekarang sedang trend di Aceh.

“Publoe giok solar dan giok pertamax meu 2 ton lheuh nyan bayeu ju,” (Jual giok solar dan pertamax 2 ton akan lunas, bayar terus!-red)

You must be logged in to post a comment Login