stat counter Ini Sebab Wisata di Aceh Utara Sulit Berkembang | Aceh Online Magazine

Ini Sebab Wisata di Aceh Utara Sulit Berkembang

Lokasi wisata air terjun di Blang Kulam Aceh Utara. (c) ATJEHPOST.co/Irman I. Pangeran

Lokasi wisata air terjun di Blang Kulam Aceh Utara. (c) ATJEHPOST.co/Irman I. Pangeran

Atjehcyber.com – Sejumlah aktivis mahasiswa yang tergabung dalam  forum Aliansi Mahasiswa Aceh Utara dan Lhokseumawe siang tadi beraudiensi dengan anggota DPRK Aceh Utara.

Kedatangan mereka diterima oleh Wakil Ketua DPRK Aceh Utara Abdul Muthalib, Ketua Komisi B Fauzi alias Cempala, Wakil Ketua Komisi B T. Bakhtiar dan sejumlah anggota dewan lainnya. Pertemuan berlangsung di ruang serbaguna gedung DPRK Aceh Utara, Rabu, 28 Januari 2015.

Salah satu hal yang dibicarakan dalam pertemuan itu adalah terkait upaya pemerintah dalam mengembangkan potensi wisata yang ada di Aceh Utara.

Menanggapi hal itu, Abdul Muthalib mengatakan, pihaknya bukan tidak ingin mengembangkan potensi wisata daerah. Namun masih dalam tahap proses.

“Selain itu juga dari pihak ulama yang ada di Aceh Utara tidak terlalu mendukung jika tempat wisata dikembangkan, karena pihaknya menilai itu bisa menimbulkan suatu kemaksiatan sehingga berdampak tidak bagus terhadap Aceh Utara itu sendiri,” kata Muthalib di hadapan mahasiswa.

Menurutnya jika kalangan ulama tidak memberikan dukungan, pihaknya juga tidak bisa berbuat terlalu banyak, karena untuk merealisasikan hal itu diperlukan sinergi dari banyak pihak.

“Kalau misalnya tidak ada dukungan dari tokoh-tokoh masyarakat kita rasa itu sulit untuk dijalankan,” ujarnya.

Ketua Aliansi Mahasiswa Aceh Utara dan Lhokseumawe, Rahmad Junaini, kepada Atjehpost.co mengatakan kunjungan tersebut dalam rangka memantau dan mengevaluasi kinerja dewan agar benar-benar fokus ke depan.

“Kita rasa pertemuan seperti ini sangatlah bermanfaat dan penting untuk kita lakukan, agar hubungan antara dewan atau pemerintah dengan mahasiswa bisa lebih harmonis demi membangun daerah ini,” ujarnya.

Di samping itu mereka juga meminta berbagai sektor seperti perekonomian, sosial, budaya, syariat Islam dan infrastruktur mendapat perhatian serius. Para pen gambil kebijakan diharapkan melakukan perubahan agar Aceh Utara tidak lagi tertinggal.

“Kita juga berharap program yang sudah disusun bisa direalisasikan,” katanya.

Forum aliansi ini terdiri dari BEM Universitas Malikussaleh, Bem Almuslim kampus Lhokseumawe dan BEM STAIN Malikussaleh.[]

You must be logged in to post a comment Login