stat counter Irwandi Yusuf: Kematian Ibu dan Anak di RSIA, Ini Pembunuhan! | Aceh Online Magazine

Irwandi Yusuf: Kematian Ibu dan Anak di RSIA, Ini Pembunuhan!

irwandi-yusuf-rsia

ATJEHCYBER.com – Mantan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf sangat menyayangkan terkait meninggalnya Suriyani warga Gampong Lambatee, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar. Ia meninggal bersama bayinya waktu melakukan persalinan di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) pada Selasa pagi 29 Maret 2016.

Terkait hal ini, Irwandi Yusuf mengatakan bahwa maut yang terjadi di RSIA merupakan pembunuhan pembiaran akibat ketidakpedulian yang berwenang. Bahkan ia meminta pihak rumah sakit untuk bertanggung jawab.

“Maut adalah pasti, tetapi terasa nyeri di hati jika kejadian itu akibat ketidakpedulian yang berwenang. RSIA harus bertanggungjawab. Ini adalah pembunuhan karena terjadinya pembiaran,” sebut Irwandi Yusuf sebagaimana dikutip dari laman facebooknya, Rabu 30 Maret 2016.

Bahkan mantan orang No 1 di Aceh menyebutkan bahwa hal itu terjadi akibat dari merajalelanya praktek nepostime. Orang-orang yang tidak berkompeten sudah diangkat sebagai pimpinan rumah sakit. Ironisnya lagi yang diangkat sebagai pimpinan bukan orang yang punya kompetensi untuk mempin Rumah Sakit Ibu dan Anak.

“Itulah akibat marajalelanya NEPOTISME. Orang yang tidak becus diangkat jadi direktur RSIA hanya karena relasi, bukan karena kemampuan. Seorang dokter gigi disuruh memimpin rumahsakit ibu dan anak. Itulah jahatnya KKN,” kata Irwandi.

Ia juga mengatakan bahwa ada kekacauan terhadap manajemen RSIA. “Ada kekacauan manajemen yang parah di RSIA Banda Aceh akibat kwalitas pimpinan yang buruk,” tutup Irwandi Yusuf. []