Home Nanggroe Jaringan Seluler di ACEH Akan Kacau Mulai Besok

Jaringan Seluler di ACEH Akan Kacau Mulai Besok

993
0
SHARE

AtjehCyber.Com | Kementerian Komunikasi dan Informatika RI memberikan penyampaian kepada seluruh pengguna handphone di Aceh, bahwa akan terjadi gangguan pada jaringan.

Penyampaikan itu dikirim melalui pesan singkat yang berasal dari gateway yang bernama KOMINFO dengan diterima oleh Atjeh Cyber Media melalui nomor telepon seluler pribadi, Senin (22/6/2015).

“Pelanggan YTH, utk peningkatan kualitas layanan bakal dilakukan penataan frekuensi dalam area Anda dlm 1 hari ke depan. Mhn Maaf atas ketidaknyamanannya. Informasi 133/188. ” Demikian isi pesan singkat pemberitahuan yang telah diterima.

Sebelumnya pada Mei lalu, pada Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) telah menyampaikan akan adanya penataan frekuensi di daerah Sulawesi Selatan yang mulai 10 Juni sampai 17 Juni 2015.

Karena adanya penataan ini, maka warga Aceh diperkirakan sudah dapat mengakses kecepatan download dan upload sebesar tiga kali lipat dibanding produk generasi 3G sebelum Idulfitri, Juli mendatang.

Penerapan teknologi jaringan pita ultra lebar berstandar LTE tersebut dimunculkan seiring berkembangnya tren peningkatan penggunaan data seluler melalui smartphone atau telepon seluler (ponsel) cerdas.