stat counter Jokowi Copot Menteri Asal Aceh Sofyan Djalil dari Kabinet | Aceh Online Magazine

Jokowi Copot Menteri Asal Aceh Sofyan Djalil dari Kabinet

Sofyan Djalil

Sofyan Djalil

ATJEHCYBER.com – Jaksa Agung Muhammad Prasetyo dikabarkan akan diganti oleh Presiden Joko Widodo. Pergantian ini juga dilakukan Joko Widodo terhadap sejumlah menteri, termasuk posisi Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional yang diisi oleh menteri asal Aceh, Sofyan Djalil.

“Kemungkinan besar yang menggantikan Sofyan (Djalil) adalah Rijal Ramli. Akan dilakukan dalam waktu dekat,” kata sumber AJNN di lingkar Istana Presiden, Jumat (8/4).

Sosok yang akan menggantikan Rijal Ramli di pos Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman adalah Susi Pudjiastuti yang saat ini menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

Pergantian lain yang akan dilakukan oleh Joko Widodo adalah posisi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Jabatan yang diduduki Yuddi Chrisnadi ini akan diisi Eko Prasojo.

Eko Prasojo saat ini menjabat sebagai Wakil Menteri PAN-RB. Dia adalah profesor termuda di fakultas ilmu sosial dan ilmu politik Universitas Indonesia dan tercatat sebagai seorang ahli di bidang kebijakan publik.

Nama bekas Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Sutrisno Bachir, juga masuk dalam radar kabinet Joko Widodo. Sutrisno diproyeksikan duduk sebagai Menteri Perindustrian Saleh Husin. “Posisi Sudirman Said aman. Dia tetap menjadi Menteri ESDM,” ujar sumber tersebut. (AJNN.net)