stat counter Kapal Pesiar MS Artania Kembali Berlabuh di Balohan Sabang | Aceh Online Magazine

Kapal Pesiar MS Artania Kembali Berlabuh di Balohan Sabang

kapal-pesiar_MS_Artania

ATJEHCYBER.com – Kapal pesiar mewah Artania kembali mengunjungi Kota Sabang, Kamis (7/4). Kapal dengan GT 44.348 dan panjang 230 meter itu membawa 700 turis manca negara dan 500 awak kapal.
Kehadiran kapal pesiar mewah itu disambut dengan penampilan tari guel dari Gayo, Aceh Tengah, sekaligus pengalungan bunga kepada Kapten Kapal MS Artania oleh Waka BPKS Irwan Faisal. Hadir dalam acara penyambutan itu Kapolres Sabang, AKBP Nurmeiningsih, Kabid Pariwisata Disbudpar Aceh, Amiruddin, dan Kadisbudpar Sabang, Zulfi Purnawati.

Kepala Pelabuhan CT 3 BPKS Zulkarnaini Abdullah, kepada serambinews.com, mengatakan, kapal pesiar MS Artania itu merapat di pelabuhan sekitar pukul 10.00 WIB. Kapal tersebut akan singgah di Sabang Pulau Weh sekitar 8 jam. Kapal itu membawa 700 turis manca negara dan 500 kru (anak buah kapal).

Setelah singgah sekitar 8 jam, kapal pesiar yang datang dari Langkawi dengan waktu 15 jam itu selanjutnya meninggalkan Sabang dan berlayar menuju Madagaskar, Panama.”Kedatangan kapal pesiar MS Artania ke Sabang merupakan kali kedua, sebelumnya awal tahun 2014 kapal berbendera Bermuda itu juga sudah mendaratkan 1.000 turis asing ke Sabang,”katanya.(Harian Serambi Indonesia)