stat counter Kenapa Butuh 20 Hari Perbaiki Pipa Bocor? Ini Alasan PDAM Tirta Daroy | Aceh Online Magazine

Kenapa Butuh 20 Hari Perbaiki Pipa Bocor? Ini Alasan PDAM Tirta Daroy

ATJEHCYBER.com – Dirut PDAM Tirta Daroy, T Novizal Aiyub, menyebutkan sejumlah kendala terkait lamanya perbaikan pipa bocor akibat proyek fly over Simpang Surabaya. Padahal jika melihat segi kerusakannya, pipa air bersih tersebut dapat dikerjakan selama sepekan saja.

“Yang menjadi kendala adalah penyediaan material perpipaan dan asesorisnya dari luar kota. Kami harus melakukan special order terhadap material-material tersebut serta membutuhkan waktu untuk mobilisasinya, ditambah lagi sedang ada jembatan rusak di Aceh Utara. Jadi target kami 20 hari selesai hingga proses instalasi. Kami upayakan lebih cepat,” kata Novizal, Senin, 13 Februari 2017.

Menurutnya kebocoran pipa di proyek fly over tersebut menyebabkan sekitar 10 ribu pelanggan air bersih di zona cabang Syiah Kuala terdampak. Dari angka tersebut, sebanyak delapan ribu pelanggan kekurangan volume air, dan sisanya mati total.

“Untuk kawasan yang airnya mati total, kita telah siapkan armada mobil tangki untuk menyuplai air ke lokasi tersebut,” katanya, seraya meyebutkan untuk informasi lebih lanjut, pihaknya membuka layanan telepon 24 jam di nomor 081360537581.[PortalSatu.com/Editor: BOY NASHRUDDIN]