stat counter Leonardo DiCaprio Selfie Bareng Gajah Aceh | Aceh Online Magazine

Leonardo DiCaprio Selfie Bareng Gajah Aceh

leonardo1_di-aceh

ATJEHCYBER.com – Pemeran Jack Dawson dalam film Titanic sekaligus Peraih Kategori Best Actor di Ajang Piala Oscar 2016, Leonardo DiCaprio sempat menghebohkan netizen lewat kunjungannya ke Taman Nasional Gunung Leuser yang terletak di antara Provinsi Aceh dan Provinsi Sumatera Utara pada Minggu (27/3/2016).

Dalam beberapa foto yang beredar di dunia maya, Leonardo bertandang ke TNGL bersama dengan Adrien Brody , Fisher Stevens, bersama sejumlah kru.

Lewat foto selfie dirinya beserta dua kru LSM Haka dan juga dua ekor Gajah Sumatera, bintang film The Revenant ini lewat Leonardo DiCaprio Foundation mendukung mitra lokal untuk membangun Cagar alam di Kawasan Ekosistem Leuser.

Yayasan HAKA merupakan LSM lingkungan yang berfokus pada perlindungan, konservasi dan restorasi kawasan ekosistem Leuser di Aceh, Sumatra, Indonesia.

Lewat captionnya di akun Instagram pribadi, Leonardo menuliskan dataran rendah dari Ekosistem Leuser dianggap sisa habitat terbaik dunia untuk gajah Sumatera yang terancam punah.

Di hutan ini, jalur migrasi gajah purba masih digunakan oleh beberapa kawanan terakhir gajah Sumatera. Namun ekspansi perkebunan Kelapa Sawit yang memecah-belah hutan dan memotong gajah koridor utama migrasi, sehingga lebih sulit bagi keluarga gajah untuk menemukan sumber yang cukup makanan dan air.

Tidak hanya itu, seperti dilansir dari gunungleuser.or.id, DiCaprio dan kawan-kawan bisa bertemu tiga orangutan Sumatera (Pongo abelii) dewasa yang tak jauh dari kamp penelitian setempat.(Harian Serambi Indonesia)