stat counter Lhokseumawe: Digrebek WH, Pengunjung Warung Cot Ikue | Aceh Online Magazine

Lhokseumawe: Digrebek WH, Pengunjung Warung Cot Ikue

Digrebek WH, Pengunjung Warung Cot Ikue

ATJEHCYBER.com – Para pengunjung sebuah warung di kawasan terminal L-300 lari cot ikue (kocar kacir-red) saat personel Wilayatul Hisbah (WH) Lhokseumawe menggerebek  gerai dimaksud, Senin (20/6). Saat penggerebekan, WH mengamankan pemilik warung berinisal Ka dan seorang pengujung berinisal Ra.

Gerai dimaksud menyediakan berbagai makanan dan minuman pada siang hari. “Kami juga mengamankan nasi, kuah, daging, dan berbagai jenis minuman,” ujar Kasatpol PP dan WH Kota Lhokseumawe, Irsyadi.

Penggerebekan ini berawal dari patroli yang rutin siang hari selama Ramadhan. Sampai di terminal L-300, personelnya melihat belasan pria nongkrong di warung tersebut, lengkap gelas berisikan minuman di atas meja.

“Melihat itu, personel kami langsung turun. Para pria di warung tersebut lari kocar-kacir,” jelasnya.

Irsyadi menandaskan, bila berpedoman Pasal 22 Qanun Nomor 11 Tahun 2002, pemilik warung bisa dikenakan hukuman penjara maksimal satu tahun atau denda Rp 3 juta dan/atau di cambuk enam kali dan dicabut izin usahanya.

“Tapi, kali ini kami masih melakukan langkah persuasif. Pemilik warung hanya kami syaratkan membuat surat pernyataan tidak mengulangi lagi perbuatanya,” pungkas Irsyadi.(bah/prohaba.co)