stat counter Mahasiswa Chik Pante Kulu Tewas di Krueng Jreue | Aceh Online Magazine

Mahasiswa Chik Pante Kulu Tewas di Krueng Jreue

Atjehcyber.com – Idris (23), mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kehutanan (STIK) Yayasan Teungku Chik Pante Kulu Darussalam, ditemukan tewas di sungai Gua Gulunti, Gampong Krueng Jreung, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, Minggu (18/1) sore. Pemuda asal Lhoksukon, Aceh Utara itu meregang nyawa setelah terseret arus Krueng Jreue, saat mandi-mandi bersama tiga rekannya.

Kapolres Aceh Besar AKBP Heru Novianto SIK, melalui Kapolsek Indrapuri Iptu Suyono, mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu Idris bersama tiga rekannya menuju ke Krueng Jreue dan memutuskan mandi di sana.

Iptu Suyono menyebutkan dari keterangan rekan korban, pada saat mereka mandi, Idris berada agak jauh dari ketiga temannya. “Teman-temannya itu sadar begitu melihat korban melambai-lambaikan tangannya tanda meminta bantuan,” kata Suyono yang dihubungi Serambi, Minggu (18/1).

Ia mengatakan rekan-rekan korban sudah berupaya memberikan bantuan dengan cara menyelam mencari korban yang diketahui menghilang terseret arus saat itu. Namun, tidak membuahkan hasil. Kabar hilangnya Idris terseret arus Krueng Jreue itupun dengan cepat diketahui pihaknya yang langsung bergerak ke lokasi.

“Kami bersama sejumlah relawan juga berupaya mencari sambil menunggu kedatangan tim SAR. Karena perlengkapan pendukung terbatas, korban tidak ditemukan saat itu. Sekitar pukul 16.40 WIB, tim SAR menemukan korban sudah tak bernyawa tak jauh dari titik awal ia tenggelam. Korban selanjutnya kami bawa ke Rumah Sakit Indrapuri untuk keperluan visum,” pungkas Iptu Suyono.

You must be logged in to post a comment Login