stat counter Mayat Gadis Gangguan Jiwa Mengapung di Parit | Aceh Online Magazine

Mayat Gadis Gangguan Jiwa Mengapung di Parit

mayat2

ATJEHCYBER.com – Dahniar (20) gadis muda warga Meunasah Nga Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, yang diketahui menderita gangguan jiwa dan penyakit epilepsi (ayan), Jumat (14/10) ditemukan mengapung tak bernyawa di saluran pembuang atau parit kawasan Gampong Meunasah Nga.

Ia ditemukan dalam kondisi tak bernyawa oleh warga desa tersebut yang hendak mencuci pakaiandi saluran pembuang. “Kita mendapat informasi dari warga adanya mayat seorang wanita yang mengapung dalam saluran pembuang di kawasan Desa Nga. Lalu kita langsung menuju ke lokasi untuk memastikannya dan melakukan evakuasi korban,” ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Wawan Setiawan melalui Kapolsek Lhoksukon Iptu Hendra Gunawan Tanjung, Sabtu (15/10).

Disebutkan, belakangan terungkap, mayat wanita tersebut adalah Dahniar. Gadis itu pernah mengalami gangguan jiwa dan juga menderita epilepsy yang sering kumat. “Diduga saat korban pergi ke irigasi, karena penyakit epilepsinya kambuh dan tergelincir jatuh ke dalam parit dan tidak seorang pun melihat,” katanya.

Diperkirakan gadis itu jatuh ke parit itu beberapa jam sebelum ditemukan, karena tak ada pertolongan sehingga ia langsung meninggal. Lalu jenazah dibawa ke Puskesmas Lhoksukon untuk divisum. “Hasil visum tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban, kemudian jenazahnya langsung dibawa pulang pihak keluarga untuk dikebumikan,” pungkas Kapolsek Lhoksukon.(jaf/prohaba)