Home Nanggroe Miris, Jumlah LGBT di Banda Aceh Capai 500 Orang

Miris, Jumlah LGBT di Banda Aceh Capai 500 Orang

1192
0
SHARE

LGBT-Aceh

AtjehCyber.com – Hasil seurvei sebuah lembaga, jumlah LGBT di Kota Banda Aceh saat ini sudah mencapai 500 orang lebih. Kebanyakan mereka masih berstatus mahasiswa dan mahasiswi.

Demikian disampaikan Waki Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal pada acara sosialisasi pencegahan LGBT di Aula Madani, Kota Banda Aceh, (25/02/2016). “Fenomena LGBT akhir-akhir ini lebih meresahkan dari alirat sesat,” tegas Illiza.

Berdasarkan survei, tambahnya, lebih 500 LGBT di Banda Aceh dan rata-rata mereka berstatus mahasiswa dan mahasiswi dan kelompok ini dibiayai oleh sebuah NGO. “NGO  itu bernama Hivo  People Unilimited.  Selain itu, juga ada komunitas Violet Grey (VG), organiasi ini hadir sejak 2007 lalu dengan prioritas waria dan homo.

LGBT ini terus menjadi kewaspadaan bagi putra putri Aceh. “Keberadaan mereka secara riil ada di Banda Aceh. Salah satu langkah yang harus dijalankan saat ini yaitu aksi pencegahan, ‘ kata Illiza.

Langkah awal pencegahan LGBT di Banda Aceh, pemerintah bersama banyak pihak akan melakukan tahap awal bimbingan lingkungan sosial kepada siswa dan mahasiswa. [jp](Haba Daily)