stat counter Mobil Penjemput Rombongan Haji Aceh Selatan Terbakar di Gunong Kulu | Aceh Online Magazine

Mobil Penjemput Rombongan Haji Aceh Selatan Terbakar di Gunong Kulu

kobaran-api-kebakaran_20160921_093047

ATJEHCYBER.com – Sebuah minibus Avanza putih BL 953 TB terbakar di Gunong Kulu, Aceh Besar, Kamis (22/9/2016) malam sekitar pukul 19.40 WIB saat sedang dalam perjalanan dari Banda Aceh ke Aceh Selatan.

Informasi yang diterima Serambinews.com dari Kalak BPBD Aceh Besar, Ridwan Jamil yang juga dibenarkan Ketua RAPI Aceh Jaya, Rizal Dinata (JZ01QQ) menyebutkan, mobil tersebut dalam perjalanan pulang menjemput rombongan jamaah haji.

Musibah terjadi di Jalan Nasional Banda Aceh-Meulaboh, Km 33,Gunong Kulu. Mobil terbakar habis namun seluruh penumpangnya termasuk sopir yang berjumlah lima orang selamat.

Ridwan Jamil mengaku sempat menerima laporan dari Camat Lhoong mengenai peristiwa itu namun pihak BPBD tak punya cukup waktu untuk mengerahkan armada pemadam ke lokasi karena dalam waktu singkat mobil sudah habis terbakar.

Ketua RAPI Aceh Jaya, Rizal Dinata menambahkan, mobil tersebut dikemudikan Andi.

Saat sedang melaju di pegunungan tersebut, pengemudi melihat asap ke luar dari kap mesin. Sopir langsung menghentikan mobil dan semua penumpang ke luar. Kemudian terdengar suara meletup dan api pun berkobar dahsyat.(SerambiNews.com)