stat counter Oknum TNI Pembacok Mahasiswi Lhokseumawe Akhirnya Ditahan | Aceh Online Magazine

Oknum TNI Pembacok Mahasiswi Lhokseumawe Akhirnya Ditahan

AS, korban pembacokan oknum TNI di jalan Elak Lhokseumawe. (c)Muhammad Faziel/atjehpost.co

AS, korban pembacokan oknum TNI di jalan Elak Lhokseumawe. (c)Muhammad Faziel/atjehpost.co

Atjehcyber.com – Serda W, pelaku pembacokan mahasiswi di Jalan Elak, Desa Alu Awe, telah ditahan oleh Denpom I/IM Lhokseumawe.

“Saya sudah konfirmasi kalau Serda W itu sudah ditahan dan kini sedang menjalani proses hukum,” ujar Kapendam IM, Letkol Inf Mahfud kepada Atjehpost.co, Selasa, 27 Januari 2015.

Kapendam mengatakan pihaknya akan terus memproses secara hukum oknum TNI yang melanggar disiplin, tanpa pandang bulu. Ia menilai penusukan terhadap warga sipil di Lhokseumawe tersebut telah mencoreng nama baik institusi TNI sebagai pengayom masyarakat.

Kapendam mengatakan proses hukum ini sesuai dengan amanah Pangdam IM, Mayjen TNI Agus Kriswanto. Menurutnya prajurit yang melanggar disiplin atau melakukan kejahatan akan terus ditindak secara tegas.

“Namun sebaliknya bagi personel yang berprestasi akan kita berikan penghargaan. Untuk itu, sesuai dengan komitmen kita demi menjaga nama baik institusi TNI, maka kita akan tetap memproses Serda W sesuai proses hukum. Meski kondisinya masih sakit, maka proses penyelidikan akan tetap kita proses walaupun secara perlahan-lahan,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Serda W diduga membacok seorang perempuan berinisial AS di Jalan Elak, Desa Alu Awe, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, pada Minggu 18 Januari 2015 lalu. Saat kejadian warga menyebutkan korban AS dibonceng Serda W dengan sepeda motor dari arah selatan.

“Kemudian mereka berhenti di tengah jalan dan tiba-tiba terdengar suara jeritan. Saat itu saya lagi di keude dan juga sejumlah warga lainnya. Namun di tempat yang mereka berhenti itu, ada petugas jaga beko atau alat berat, tepatnya di samping Jalan Elak, tidak lama kemudian petugas jaga beko pun datang ke keude untuk memberitahukan kami atas kejadian tersebut,” kata Muhajir, salah satu warga Alu Awe, kepada Atjehpost.co, Senin, 19 Januari 2015 lalu.

Ia mengatakan ada beberapa penjaga beko di lokasi tersebut. Saat mendengar jeritan perempuan, salah satu di antara mereka mengejar pelaku tersebut dengan sepeda motor.

“Lalu pelaku tiba-tiba terjatuh sendiri dengan kereta (sepeda motor-red) yang dikenderainya sehingga dia pun terlihat luka parah,” ujar Muhajir.

Sementara warga setempat menolong As, korban percobaan pembunuhan yang diduga dilakukan Serda W. Sesaat kemudian, menurut Muhajir, polisi tiba di lokasi dan mengevakuasi As serta Serda W ke Rumah Sakit Umum Cut Meutia.[]

You must be logged in to post a comment Login