stat counter Pemuda Aceh di Amerika Geram Lihat Tingkah Dewan | Aceh Online Magazine

Pemuda Aceh di Amerika Geram Lihat Tingkah Dewan

GEDUNG-DPRA

ATJEHCYBER.com – Seorang pemuda Aceh yang kini tinggal di California, Amerika Serikat (AS), Mawardi Nur, Rabu (27/7) juga menyampaikan kritikannya terhadap anggota DPRA yang tetap melakukan kunker ke luar negeri, termasuk ke AS meski diprotes berbagai kalangan.

Dia mengaku geram dengan sikap Anggota DPRA yang lebih mementingkan membagi jatah kunjungan ke LN dibanding memaksimalkan kinerja untuk Aceh, padahal kata dia, Aceh yang masih menjadi provinsi termiskin kedua di Sumatera (16,73 persen) setelah Bengkulu (17,16 persen) masih membutuhkan pemikiran dan kerja serius eksekutif dan legislatif di Aceh untuk kesejahteraan masyarakat di balik banyaknya dana dibanding provinsi lain.

“Pemerintah Aceh dan DPRA seharusnya beriringan menjalankan fungsinya menyejahterakan rakyat melalui berbagai langkah konkret, sistematis, dan terkoordinir, bukan malah menghambur-hamburkan uang rakyat di luar kepentingan rakyat,” kata Mawardi Nur kepada Serambi melalui jaringan WhatsApp dengan nomor Amerika.

Pendiri Lembaga the Aceh Human yang bergerak di bidang kemanusiaan, sosial, dan pendidikan ini menambahkan, kemiskinan identik dengan ekonomi serta lapangan kerja, sehingga pemerintah berperan besar menciptakan lapangan pekerjaan yang bisa menyerap sumber daya manusia, di samping banyak hal lain yang bisa dilakukan Pemerintah Aceh.

“Seperti menciptakan kemandirian usaha, khususnya bagi petani dan mendidik jiwa entrepreneur masyarakat agar dapat mengurangi angka kemiskinan,” kata alumnus Universitas Trisakti Jakarta yang juga Pendiri Komunitas Mahasiswa Aceh Jakarta Raya (Kompa Jaya) ini. (rel/sal/SerambiNews.com)