stat counter Razia Hotel di Banda Aceh, WH Amankan Lima Pasangan Non Muhrim | Aceh Online Magazine

Razia Hotel di Banda Aceh, WH Amankan Lima Pasangan Non Muhrim

20161030-amankan

ATJEHCYBER.com – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Banda Aceh berhasil mengamankan lima pasangan non muhrim diduga berbuat mesum, saat menggelar razia rutin di Banda Aceh, Minggu (30/10) dini hari.

Kepala Satpol PP dan WH Banda Aceh, Yusnardi melalui Kasi Penegakan Perundang-undangan Peraturan dan Syariat Islam, Evendi A Latif, mengatakan, dua diantaranya yang berhasil diamankan itu merupakan anggota TNI dan satu anggota polisi.

Dikatakan Evendi, lima pasangan diduga mesum tersebut berjumlah sebelas orang, karena ada diantaranya yang berjumlah tiga orang dalam satu pasangan atau sekamar, saat digrebek petugas gabungan Satpol PP dan WH beserta TNI di salah satu hotel yang berada di jalan Mr Dr Muhammad Hasan, Gampong Batoh, Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh.

“Mereka semua kami amankan dari satu lokasi, Mars Hotel,” terang Evendi kepada AJNN, Ahad (30/10).

Sebelas orang yang berhasil diamankan petugas ini, yaitu RIS (22) anggota kepolisian, YUL (21) mahasiswi, WDR (22) anggota TNI, SEL (23) belum bekerja, EDS (24) belum bekerja, IYS (21) belum bekerja, HSN (32) pekerjaan swasta, SYA (27) belum bekerja. Dan tiga orang yang sekamar yakni MIS (21) swasta, MAU (22) dan DEV (23) masing-masing belum bekerja.

Saat ini, kata Evendi, sebelas orang diduga pelanggar syariat diamankan di kantor Satpol PP dan WH Banda Aceh untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Untuk sementara para pelaku ini diduga telah melanggar Pasal 23 ayat (1) mengenai khalwat dalam Qanun nomor 6 tahun 2014 tentang Hukum Jinayat,” jelas Evendi.

Kegiatan razia tersebut, tambah Evendi, dilaksanakan selama dua malam, yakni Jumat dan Sabtu. Satu malam sebelumnya, katanya, petugas Satpol PP dan WH juga mengamankan lima orang pelanggar syariat, tentang khamar.(ajnn)