stat counter Reaksi Nina Oktoviana Soal Pujian Terhadap Dirinya | Aceh Online Magazine

Reaksi Nina Oktoviana Soal Pujian Terhadap Dirinya

BRIPDA Nina Oktaviana (c) Facebook

BRIPDA Nina Oktoviana (c) Facebook

Atjehcyber.com – Salah satu anggota Brigade Mobil (brimob) perempuan Polda Aceh saat ini sedang menjadi perbincangan di jagat internet. Tak lain setelah fotonya yang menggunakan jilbab dengan seragam lengkap tersebar di dunia maya.

Salah seorang dai kondang Indonesia, Ustaz Yusuf Mansur, turut mengomentari foto tersebut.

“Brimob di Aceh. Adem liatnya,” tulis Yusuf Mansur di Twitternya kemarin. Siapa brimob perempuan tersebut? Namanya Bripda Nina Oktoviana. Ia salah satu anggota brimob Polda Aceh yang ditempatkan di satuan Gegana.

Gegana merupakan bagian dari Brimob yang memiliki kemampuan khusus seperti anti teror, penjinakan bom, intelijen, anti anarkis dan penanganan KBR (Kimia, Biologi dan Radio Aktif). Bukan tugas yang mudah bagi seorang perempuan, tapi menurut Bripda Nina, di sinilah ia mendapatkan tantangan.

Saat dihubungi Atjehpost.co melalui telepon selularnya hari ini, Minggu, 1 Februari 2015, Bripda Nina mengaku sudah mengetahui kalau foto berjilbabnya dikomentari oleh Ustaz Yusuf Mansur.

“Sudah tahu, ada sedikit rasa bangga juga, tapi nggak boleh takabur,” katanya mengomentari pujian dari Ustaz Yusuf Mansur. Di Brimob katanya, hanya ada lima polisi wanita, tiga orang ditempatkan di mako Brimob Jambo Tape sebagai staf. Mereka semuanya berjilbab karena memang diwajibkan oleh institusi tempat mereka mengabdi.

“Di Gegana cuma dua orang, tapi yang satu sedang cuti sekarang, yang di lapangan cuma saya sendiri,” katanya.[]

You must be logged in to post a comment Login