Home Nanggroe Rekan Pria Afriza Ditetapkan Sebagai Tersangka

Rekan Pria Afriza Ditetapkan Sebagai Tersangka

858
0
SHARE

Temuan mayat tersebut menyebar dengan cepat di Aceh Utara, baik dari berita mulut ke mulut, maupun di saluran Blackberry Messenger.
Temuan mayat tersebut menyebar dengan cepat di Aceh Utara, baik dari berita mulut ke mulut, maupun di saluran Blackberry Messenger.

Atjehcyber.com – Satuan Reskrim Polres Aceh Utara menetapkan rekan pria Afriza yang bersamanya ke Medan sebagai tersangka, Rabu 14 Januari 2015. Dalam kasus kematian tidak wajar itu sudah 10 saksi yang diperiksa.

“A atau WA kita tetapkan sebagai tersangka yang menyembunyikan kematian Afriza. Sejauh ini, berdasarkan hasil visum diketahui Afriza meninggal dunia karena over dosis mengonsumsi sesuatu,” kata Kapolres Aceh Utara AKBP Achmadi, melalui Kasat Reskrim AKP Mahliadi saat ditemui atjehpost.co di ruang kerjanya.

Dalam kasus tersebut, pihaknya telah memeriksa 10 saksi teman yang mengetahui keberangkatan mereka. Baik yang berada di Aceh atau pun di Medan.

“Tadi malam (Selasa-red), petugas kita juga sudah ke Medan untuk mengecek kebenaran pengakuan WA, 20 tahun. Dan ternyata hasilnya sama persis dengan keterangannya dalam BAP,” ujarnya.

Terkait kealpaan WA yang tidak membawa Afriza ke rumah sakit saat kejang-kejang, WA mengaku saat itu benar-benar panik dan tidak tahu harus berbuat apa.

“Kita tetapkan WA sebagai tersangka dalam kasus menyembunyikan kematian dan dikenakan pasal 181 KUHP. Namun jika nantinya ditemukan bukti kuat yang mengarah pada hal lain, kasus ini akan dilanjutkan kembali. Dalam kasus ini, pihak keluarga juga menolak jasad Afriza diautopsi,” ujarnya.[]