stat counter Xenia Tabrak Tronton Parkir, Satu Penumpang Tewas | Aceh Online Magazine

Xenia Tabrak Tronton Parkir, Satu Penumpang Tewas

Ilustrasi

Ilustrasi

ATJEHCYBER.com – Seorang penumpang mobil pribadi Daihatsu Xenia BK 1435 QQ, Julaikha (36), warga Gampong Ingin Jaya, Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang, Senin (10/10) dini hari, tewas akibat tabarakan. Selain itu enam penumpang lainnya termasuk sopir selamat dan cedera ringan.

Julaikha tewas setelah mobil ditumpanginya yang melaju dari Banda Aceh – Medan menabrak mobar jenis tronton nopol BK 8101 BN, yang pakir di pinggir Jalan Medan-Banda Aceh, Gampong Alue Dua Kecamatan Langsa Baro.

Kapolres Langsa, AKBP Iskandar ZA SIK, melalui Kasat Lantas, AKP Vifa Fibriana Sari SIK, kepada Prohaba kemarin menyebutkan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 01.30 WIB dinihari.

Xenia maut itu dikemudikan Ray Dwi Kurniawan (30), warga Dusun Petua, Gampong Seunebok Baro Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang. Melaju dari arah Aceh Timur (Banda Aceh-red) melaju ke Aceh Tamiang (arah Medan-red).

Diduga sopir melajukan mobil Xenia dengan kecepatan tinggi, hilang kendali dan mobil terperosok ke berem jalan dan menabrak mobil tronton BK 8101 BN yang terpakir di jalur kiri beram Jalan Medan-Banda Aceh, Gampong Alue Dua.

Akibatnya, seorang penumpang Xenia ini Julaikha (36), meninggal dunia dan enam rekannya yang lain termasuk sopir hanya mengalami luka ringan. Setelah mendapat perawatan di RSUD Langsa, mereka yang luka sudah diperbolehkan kembali oleh dokter ke rumahnya masing-masing di Aceh Tamiang.

Kini truk dan mobil Daihatsu Xenia sudah diamankan ke pos Polantas Polres Langsa untuk proses hukum lebih lanjut. Sementara mobar truk tronton BK 8101 BN itu dikemudikan Nurdin Hasan (58), warga Gampong Lipah Cut, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireun, tidak mengalami luka apapun.

Sementara dari Abdya dilaporkan, kecelakaan lalu lintas antara sepeda motor (sepmor) dengan dam truk yang melaju dari arah berlawanan terjadi di Jalan Nasional kawasan Desa Cot Manee, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Minggu (9/10). Pengendara sepmor mengalami patah kaki kanan, dan luka robek di bibir, sampai Senin kemarin, korban masih dirawat di RSUD Teungku Peukan.

Informasi dikumpul ProHaba, peristiwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 09.00 WIB, sepmor merek Honda Vario nomor polisi BL 6071 CH melaju dari arah Babahrot menuju Blang pidie. Sepmor dikendarai Darmi (20), pekerjaan mahasiswa, warga Desa Alue Jerjak, Kecamatan Babahrot, setiba di Jalan Nasional Cot Manee, Kecamatan Jeumpa hendak melewati mobil yang parkir di lokasi.

Darmi yang memacu sepmor ketika hendak melewati mobil parkir tidak bisa mengontrol kendaraan sehingga bertabrakan dengan dum truk yang melaju dari arah berlawanan (arah Blang pidie-Babahrot), nomor polisi BL 8500 BL, dikemudikan Baihaqi (46), warga Desa Ladang Neubok, Kecamatan Jeumpa.

Kapolres Abdya melalui Kasat Lantas, Iptu Agung Pratomo, dihubungi ProHaba menjelaskan, peristiwa trabakan tersebut mengakibatkan korban Darmi, pengendara sepmor Honda Vario mengalami patah kaki kanan, selain luka robek di bibir bawah, luka lecet kaki kiri, dan luka lecet tangan kanan. Sepmor dikendarai korban juga mengalami ringsek berat setelah bertabrakan dengan dam truk tersebut.

Korban luka segera dibawa ke RSUD TP untuk menjalani perawatan medis, dan sampai Senin kemarin, korban Darmi masih dalam perawatan. Peristiwa kecelakaan tersebut sudah ditangani Sat Lantas Polres Abdya. Barang bukti sepmor dan dam truk sudah diamankan untuk proses lebih lanjut.(zb/nun/Prohaba)