stat counter Bantah Jonan, Tony Fernandes: Kami Berhak Terbang 7 Kali Seminggu | Aceh Online Magazine

Bantah Jonan, Tony Fernandes: Kami Berhak Terbang 7 Kali Seminggu

004434_785123_tony_fernandes_jpnnAtjehCyebr.com – JAKARTA – CEO AirAsia, Sri Tan Tony Fernandes menegaskan, pihaknya telah mengantongi persetujuan dan slot waktu penerbangan Surabaya-Singapura, baik itu dari otoritas penerbangan di Indonesia maupun yang ada di Singapura.

“Kami sebelumnya telah menggunakan rute Surabaya-Singapura dan memiliki hak untuk terbang di rute tersebut sebanyak tujuh kali dalam seminggu,” kata Tony seperti yang dilansir RM Online (Grup JPNN.com), Rabu (7/1).

Tony menyampaikan hal itu sebagai klarifikasi atas kesimpulan yang disampaikan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan via email. Dalam kesimpulan tersebut, Menhub menyampaikan bahwa CEO AirAsia mengaku salah lantaran tidak ada izin rute. [Lihat: Izin Rute AirAsia, Jonan: Tony Fernandes Sudah Mengaku Salah]

“Apa yang terjadi hanyalah masalah administrasi. Langkah Kementerian Perhubungan sangat bagus dalam mengevaluasi koordinasi antara bandara dan koordinator slot agar kejadian ini tidak berulang,” ucap Tony, mengklarifikasi.

Oleh karena itu, pihaknya merekomendasikan sistem komputerisasi yang komprehensif dan integratif di dalam otoritas penerbangan di Indonesia, seperti yang dimiliki di Singapura.

Sebelumnya, dalam keterangan resmi Otoritas Penerbangan Sipil Singapura atau Civil Aviation Authority of Singapore (CAAS), penerbangan AirAsia QZ8501 dengan rute Surabaya-Singapura pada Minggu 28 Desember 2014 adalah legal. Hal itu dijelaskan CAAS dalam situs resminya www.caas.gov.sg.(wid/awa/jpnn)

jpnn_logo

You must be logged in to post a comment Login