stat counter Berani Jerat Calon Kapolri Tersangka, KPK Harus Diuji Dua Hal Ini | Aceh Online Magazine

Berani Jerat Calon Kapolri Tersangka, KPK Harus Diuji Dua Hal Ini

235103_675149_Mahfud_MD_besar

AtjehCyber.com – Jakarta – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD memuji keberanian Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkan calon tunggal Kapolri Komjen Budi Gunawan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi.

Mahfud menilai, KPK membuktikan sebagai lembaga antikorupsi yang independen dan terbebas dari tekanan politik dan kekuasaan.

“Sebelum ini saya menilai meski selalu berani, KPK itu biasa saja karena tugasnya memang harus begitu. Tapi hari ini saya nilai KPK beraninya luar biasa,” tulis Mahfud melalui akun Twitternya @mohmahfudmd, Selasa (13/1).

Selain itu, Mahfud juga mendorong KPK segera menetapkan nama-nama yang diberi tanda khusus saat diminta rekomendasi oleh Presiden Joko Widodo ketika menyeleksi calon menteri-menteri Kabinet Kerja sebagai tersangka.

Mahfud menganggap dalam hal ini keberanian KPK patut diuji dan dibuktikan untuk menepis dugaan unsur politik di balik penetapan Budi sebagai tersangka.

“Agar tak dinilai politis @KPK_RI hrs segerakan 2 hal. 1) Calon menteri lain yang distabilo merah segera dijadikan TSK (tersangka). 2) Yang sudah lama TSK segera adili,” kata Mahfud.

“Abraham Samad pernah bilang. Yang stabilo merah dan kuning sama-sama akan jd TSK. Merah paling lama 1 tahun, kuning paling lama 2 tahun,” timpal Mahfud. (boy/jpnn)

jpnn_logo1

You must be logged in to post a comment Login