stat counter Brimob Polda Bali Gelar Simulasi Pemindahan Duo Bali Nine | Aceh Online Magazine

Brimob Polda Bali Gelar Simulasi Pemindahan Duo Bali Nine

11024653_708438655922182_3396808702495990526_n

AtjehCyber.com – JAKARTA – Brimob Polda Bali melakukan simulasi pen gamanan pemindahan dua terpidana mati Myuran Sukumaran dan Andrew Chan atau Bali Nine, di Lapangan Mako Brimob, Tohpati, Denpasar.

Kasat Brimob Polda Kombes Pol Rudi Harianto mengatakan, pemindahan Bali Nine akan dijaga oleh dua regu. Setiap regu terdiri dari 10 orang.

“Kita sudah siapkan dua regu untuk pen gamanan dua orang terpidana narkoba ini, nantinya kita akan mengawal hingga Jawa Tengah di LP Nusakambangan,” kata Rudi, di Tohpati, Denpasar, Jumat (27/2/2015).

Dalam simulasi tersebut salah satu anggota Brimob menjadi pemeran pengganti. Nantinya, Myuran Sukumaran dan Andrew Chan dari lapas Kerobokan hingga naik pesawat akan dijaga ketat oleh anggota Brimob.

Rudi menjelaskan, di depan satu narapida akan ada dua anggota Brimob yang berjaga. Tidak hanya itu, di belakang dan samping tetap akan dikawal secara ketat. Sejak bulan Januari 2015, kata dia, bersama anggota Brimob lainnya sudah latihan pengawalan pemindahan Bali Nine.

“Kita sudah satu bulan lebih lakukan latihan. Dengan latihan ini kita harapkan saat aksi berlangsung tidak ada halangan dan rintangan,” tutupnya.

images

You must be logged in to post a comment Login