stat counter Buntut iklan bully, Forum Pemuda Bekasi geruduk kantor Indosat | Aceh Online Magazine

Buntut iklan bully, Forum Pemuda Bekasi geruduk kantor Indosat

iklan indosat hina Bekasi. ©2015 Merdeka.com/adi

iklan indosat hina Bekasi. ©2015 Merdeka.com/adi

AtjehCyber.com – Munculnya iklan PT Indosat Tbk ‘Liburan ke Aussie lebih mudah dibanding ke Bekasi’ berbuntut panjang. Forum Pemuda Kota Bekasi (FORDASI) hari ini akan menggelar unjuk rasa di kantor perusahaan telekomunikasi itu.

“Unjuk rasa pada Senin 12 Januari 2015 bertempat di kantor pusat PT Indosat dan dilanjutkan ke Mabes Polri,” ujar Koordinator FORDASI Anto Yulianto kepada merdeka.com, Minggu (11/1).

Dia menilai PT Indosat Tbk sengaja menerbitkan iklan promosi produknya yang menghina salah satu daerah di Indonesia. Dia pun meminta Indosat bertanggung jawab atas iklan yang
tidak pantas itu.

“Menyalahkan pembuatan iklan viral tersebut karena terjadi kesalahan komunikasi dalam tim kreatif maupun agency Iklan adalah bentuk Indosat membuang badan,” tuturnya.

Menurutnya, iklan berbentuk viral tersebut dapat dikenakan UU ITE, UU Perlindungan Konsumen dan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana( KUHP). Kepolisian Republik Indonesia, lanjutnya, dapat mengusut motif dibuatnya iklan itu.

“Bila hal ini dibiarkan begitu saja tanpa ada proses hukum bisa saja di kemudian hari Indosat akan melakukan hal yang sama terhadap wilayah-wilayah di Indonesia. Harus ada efek jera yang harus diberikan,” tandasnya.

Sebelumnya, Division Head Digital Media PT Indosat Tbk, Hera Laxmi Devi menjelaskan, iklan viral tersebut merupakan promosi internal yang disebarkan melalui media sosial Twitter milik akun resmi PT Indosat, yakni @indosatmania.

Setelah dikaji, Indosat langsung menarik iklan viral itu pada 5 Januari lalu. Namun, karena sudah menyebar di media sosial, iklan tersebut dengan cepat menyebar ke masyarakat umum.

“Kami tidak memasang di media resmi, seperti televisi, media cetak, ataupun online,” katanya.

Seperti diketahui, iklan viral milik PT Indosat dianggap melecehkan Bekasi. Sebab, dalam iklan tersebut disebutkan kalau ke Australia lebih gampang ketimbang ke Bekasi. Masyarakat Bekasi pun tak tinggal diam. Mereka melaporkan PT Indosat ke Polresta Bekasi Kota dalam kasus pencemaran nama baik dan penghinaan.

download

You must be logged in to post a comment Login