stat counter Heboh, Foto Mirip Santoso Tewas Tertembak Beredar di Medsos | Aceh Online Magazine

Heboh, Foto Mirip Santoso Tewas Tertembak Beredar di Medsos

Foto Mirip Santoso Tewas Tertembak Beredar di Medsos

Foto Mirip Santoso Tewas Tertembak Beredar di Medsos

ATJEHCYBER.com – Sebuah gambar yang menunjukkan sesosok mayat mirip Pimpinan Kelompok Teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT), Santoso beredar di sosial media. Pada keterangan foto itu tertulis, Santoso tewas tertembak dalam kontak senjata di Desa Tirore, Lore Tengah, Poso, Sulawesi Tengah pada Sabtu (16/4/2016) pagi.

Dalam foto tersebut tampak mayat tersungkur, wajahnya menghadap kiri, dan mengenakan baju kemeja lengan panjang. Polda Sulawesi Tengah yang dihubungi Tribunnews, masih belum dapat mengkonfirmasi kebenaran dari foto itu.

“Saya belum mendapat kabar soal itu (Santoso tewas),” kata Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah, AKBP Hari Suprapto saat dihubungi. Meski demikian, Hari membenarkan bahwa aparat gabungan dalam Operasi Tinombala tengah bergerak hari ini.

Tidak hanya foto, rekaman suara berisi ancaman pihaknya akan meledakkan Polda ‎Metro Jaya juga beredar.  Menanggapi hal ini, Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti mengklaim tersebarnya foto Santoso tidak akan mengganggu jalannya operasi.

“Enggak apa-apa, tidak masalah soal foto itu. Itu kan foto lama, biasa saja,” tegasnya saat dihubungi wartawan, Senin (11/4/2016). Jenderal bintang empat ini juga meminta masyarakat tidak mudah terprovokasi seolah-olah polisi tidak bekerja dan sengaja membiarkan Santoso bebas.

“Masa iya dengan foto bisa tertangkap, enggak kan. Makanya perburuan masih jalan terus dan saya akan evaluasi,” katanya. (Harian Serambi Indonesia)