Home Nasional Jokowi Pertimbangkan Cari Juru Bicara, Siapa Mau?

Jokowi Pertimbangkan Cari Juru Bicara, Siapa Mau?

260
0
SHARE

000704_123003_Jokowi_anggaran

AtjehCyber.com – Jakarta – Sejak menjadi orang nomor  satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo belum menentukan seorang juru bicara (jubir) khusus untuknya mengkomunikasikan pemikirannya-pemikirannya melalui media massa. Kekosoongan itu mulai dipikirkan dengan mencari seorang jubir yang dapat menjadi penyambung lidah pada masyarakat di tengah kesibukannya.

Mensesneg Pratikno mengungkapkan meski membutuhkan jubir, namun presiden belum ada pembicaraan resmi untuk mencari sosok yang pantas sebagai jubir.

“Belum, belum mencari orang, mencari kandidat. Ada usulan? Jubir nanti ditempelkan,” ujar Pratikno pada wartawan di kompleks. Istana Negara, Jakarta, Selasa, (6/1).

Saat wartawan menyebut nama Johan Budi, mantan Juru Bicara KPK sebagai salah satu nama yang pantas, Pratikno hanya tertawa. “Dia (Johan Budi) kan sudah jadi deputi,” sambungnya.

Pratikno mengaku peluang menjadi jubir presiden justru lebih baik berasal dari kalangan media massa. Hanya saja ia belum merinci kriteria jubir dari media massa yang diinginkan presiden.

“Media saya kira kandidat yang bagus. Kan ini menyangkut komunikasi,” kata Pratikno.

Awalnya, Presiden Jokowi tidak memakai jubir. Kebanyakan pemikiran presiden disampaikan melalui Mensesneg Pratikno dan Seskab Andi Widjojanto. Ini berbeda dengan zaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, di mana memakai Andi Alifian Mallarangeng dan Julian Aldrin Pasha sebagai jubir yang selalu siap sedia kapan pun menyampaikan pesan presiden pada masyarakat melalui media massa. (flo/jpnn)

Sumber : Jpnn