stat counter Kapolri "Digantung", Gerindra Sesalkan Jokowi ke Luar Negeri | Aceh Online Magazine

Kapolri “Digantung”, Gerindra Sesalkan Jokowi ke Luar Negeri

190533_151183_jokowi_rapat_kabinet

AtjehCyber.com – Jakarta – Keputusan Presiden Joko Widodo ke luar negeri di saat persoalan di dalam negeri menumpuk, disesalkan Fraksi Partai Gerindra. Ketua fraksi dari partai pimpinan Prabowo Subianto itu, Ahmad Muzani menilai polemik calon Kapolri harus dituntaskan terlebih dahulu sebelum presiden melancong.

Muzani menilai, seharusnya sebelum melakukan kunjungan bilateral ke negara-negara tetangga, presiden memutuskan dulu sikapnya soal kapolri. Namun kini status Kapolri dibiarkan menggantung, meski ada janji pekan depan akan dijelaskan.

“Seharusnya presiden ambil keputusan ini dulu, persoalan domestik,” kata Muzani di gedung DPR, Kamis (5/2).

Keputusan Presiden Jokowi mengenai Kapolri menurut Muzani sangat penting, agar ada kepastian dan masalah ini tidak berlarut-larut. Namun demikian, pihaknya masih memahami bila Jokowi belum menentukan sikapnya.

“Presiden harus mengambil keputusan segera, agar tak terkatung, dan berlarut, nanti berspekulasi dan menimbullkan ketidakpastian. Presiden harus diberi ruang untuk mengambil keputusan,” kata anggota Komisi I DPR itu.

Ditambahkan Muzani, masukan dan pertimbangan bagi Jokowi untuk menentukan sikap seharusnya sudah lebih dari cukup, mulai dari Tim 9, Watimpres, DPR hingga partai pengusungnya. Sehingga keputusan memang harus segera diambil.

“Presiden harus segera mengambil keputusan, pemimpin memang tidak sempurna, kemampuan menjelaskan itu,” tandasnya.

jpnn_logo

 

You must be logged in to post a comment Login