stat counter Masih Muda, Bagaimana Cara Geuchiek Cantik Ini Bekerja? | Aceh Online Magazine

Masih Muda, Bagaimana Cara Geuchiek Cantik Ini Bekerja?

Nurmala Abdul Hamid Rahmola. (c) Tribunnews.com

Nurmala Abdul Hamid Rahmola. (c) Tribunnews.com

Atjehcyber.com – Kehadiran Nurmala Abdul Hamid Rahmola seolah membawa angin segar bagi warga Kelurahan Tilihuwa, Kabupaten Gorontalo. Parasnya yang cantik dan bersahabat menjadikan ia sosok Ibu Lurah ‘anugrah’ bagi warga setempat. Bagi sebagian desa di Aceh menyebutkan lurah atau kepala desa sebagai geuchiek.

Sepintas, kelurahan di kaki Gunung Limboto itu tak jauh berbeda dengan kelurahan lainnya di Indonesia. Namun dalam sepekan terakhir, kelurahan itu menjadi perbincangan di media sosial.

Adalah Nurmala yang menjadi topik pembicaraan. Parasnya cantik. Usianya masih muda, 22 tahun. Jomblo pula. Itulah sosok Ibu Lurah di Kelurahan Tilihuwa.

Warga pun tak segan untuk mengurus administrasi ke kantor kelurahan. Saat mereka datang, Ibu Lurah menyambut dengan senyum dan bersahabat.

“Bu Lurah orangnya baik, cantik, dan bikin penyemangat kita datang ke Kantor Desa,” kata Boni Tuna, seorang warga.

Memang, usianya masih sangat muda, lahir pada 8 Juni 1992. Namun itu bukan halangan bagi Ibu Lurah Malla, demikian ia biasa disapa, untuk bertugas mengemban amanat di pemerintahan desa.

Sebagian besar warganya berusia lebih tua. Namun gadis berkerudung itu mengaku tak kesulitan. Anak bungsu dari empat bersaudara itu pun mensiasatinya dengan pintar-pintar menempatkan diri sebagai seorang pemimpin.Tak jarang ia bersikap tegas menjalankan tugasnya.

“Kalau untuk pemberian pelayanan yang lebih tua, saya pintar-pintar menempatkan diri. Karena tujuan utama saya sebagai lurah untuk memberikan pelayanan publik untuk mencapai kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Layaknya gadis-gadis lain, Malla pun gemar mencuit kesehariannya di sosial media. Ia mendapat dukungan dari para netizen.

Malla mengaku tak kehilangan masa mudanya. Justru ia menikmati masa-masanya sebagai Ibu Lurah sejak dilantik pertengahan Desember 2014 itu.

Terlepas dari itu, Pemerintah Kabupaten Gorontalo mengatakan pengangkatan Nurmala sebagai lurah berdasarkan pertimbangan kemampuannya. Apalagi, Malla lulusan Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN) yang spesifik mempelajari urusan pemerintahan.[]

Berita Terkait Geucheik atau Lurah cantik Nurmala Abdul Hamid Rahmola:

You must be logged in to post a comment Login