Home Nasional Sukhoi Bermanuver di Langit Gianyar, Terkait Duo Bali Nine?

Sukhoi Bermanuver di Langit Gianyar, Terkait Duo Bali Nine?

501
0
SHARE

2181275

AtjehCyber.com – DENPASAR – Manuver pesawat tempur kebanggaan TNI-AU jenis Sukhoi yang terbang rendah di langit Kota Gianyar, benar-benar membuat geger warga. Sebab, sedikitnya enam kali pesawat tempur  buatan Rusia itu mengitari langit Kota Gianyar siang kemarin, sekitar pukul 11.00. Pantauan di kantor bupati Gianyar menunjukkan, suara menggelegar pesawat itu saat pertama melintas tidak membuat para pegawai ngeh.

Meski, mereka bertanya-tanya asal suara tersebut. Namun, ketika pesawat itu melintas untuk kali kedua dengan posisi lebih rendah, barulah para pegawai yang sebelumnya ada di dalam gedung perkantoran bupati Gianyar berhamburan keluar.

Berselang beberapa menit, dua pesawat itu pun kembali melintas. Kali ini melesat dari utara. Sukhoi tersebut juga melintas sangat rendah dari timur. Tidak hanya melintas, pesawat berputar dan langsung melesat ke atas.
Manuver pesawat tersebut pun memunculkan isu bahwa latihan itu dilaksanakan untuk mempersiapkan pemindahan terpidana mati duo Bali Nine.

Namun, hingga sekarang belum ada kepastian bahwa Sukhoi tersebutlah yang akan mengawal pemindahan duo Bali Nine, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran, ke Nusakambangan.

images