Home Sports Jorge Lorenzo Raih Gelar Juara MotoGP 2015

Jorge Lorenzo Raih Gelar Juara MotoGP 2015

409
0
SHARE

medium_496143550

Atjehcyber.com – Start dari posisi terdepan, Lorenzo langsung memacu motornya dengan kecepatan tinggi saat balapan dimulai. Duo Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, membuntuti dari posisi kedua dan ketiga.

Valentino Rossi yang menjadi rival utama Lorenzo dalam perebutan gelar juara dunia menampilkan semangat pantang menyerah. Start dari posisi paling belakang, Rossi perlahan naik ke baris terdepan.

Setelah mampu naik ke posisi 15 pada akhir lap pertama, Rossi mampu melesat ke posisi 12 pada lap kedua. Pada lap ketiga, Rossi bahkan mampu masuk barisan 10 pebalap terdepan.

Perjuangan Rossi tak berhenti sampai di situ. Pada lap kedelapan, Rossi berada di posisi ketujuh. Memasuki lap ke-12, Rossi sudah berada di tempat kelima di belakang Andrea Dovizioso (Ducati).

Pada lap ke-13, Rossi akhirnya masuk ke posisi empat di belakang Lorenzo, Marquez, dan Pedrosa. Namun, ia tak mampu memaksimalkan 17 lap tersisa untuk menyusul tiga pebalap di posisi terdepan.

Lima lap menjelang balapan berakhir, persaingan antara Lorenzo, Marquez, dan Pedrosa memanas. Marquez dan Pedrosa terus memepet posisi Lorenzo. Namun, Lorenzo tetap tak terbendung.

Bagi Lorenzo, ini merupakan gelar juara dunia ketiganya di pentas MotoGP. Sebelumnya, ia telah meraihnya pada 2010 dan 2012 bersama Yamaha.

Secara keseluruhan, Lorenzo telah meraih lima gelar juara dunia. Dua gelar lainnya didapat di kelas 250cc pada 2006 dan 2007 bersama Aprilia.

  • Lorenzo Menang, Rossi Ke-4

Final MotoGP 2015 berakhir tanpa drama berlebihan. Valentino Rossi, walaupun berhasil menyodok sangat jauh dari posisi start-nya, tetap tak bisa menghentikan Jorge Lorenzo yang tampil prima dan jadi pemenang.

Lorenzo, yang memegang pole position, berhasil mengamankan posisinya sejak balapan dimulai, dan terus begitu sampai balapan selesai sepanjang 30 putaran di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (8/11/2015). Ia memang terus ditempel Marq Marquez sejak pertengahan lomba, tapi tak sekalipun rider Honda itu bisa menyalip Lorenzo.

Rossi? Upayanya sudah maksimal. Satu per satu lawan di depan dia berhasil dilewati, dan di lap ke-12 sudah masuk urutan keempat, tapi dia terlanjur kehilangan banyak waktu dari trio Lorenzo, Marquez, dan Dani Pedrosa.

Dengan demikian Lorenzo tampil sebagai juara dunia dengan total 330 poin, unggul lima angka atas Rossi. Ini adalah gelarnya yang ketiga setelah di tahun 2010 dan 2012.

Sumber: Detik/Juara