stat counter Lima ‘Kenakalan’ Diego Costa Sejak Gabung Chelsea | Aceh Online Magazine

Lima ‘Kenakalan’ Diego Costa Sejak Gabung Chelsea

0000209442AtjehCyber.com – Tak ada yang memungkiri talenta besar Diego Costa. Setelah bersinar bersama Atletico Madrid, kini Costa mengadu peruntungan bersama Chelsea di Premier League.

Namun dari bakat dan talenta besar yang ia miliki tersebut, Costa juga tak lepas dari kontroversi. Sikapnya yang kerap ‘nakal’ dan meledak-ledak di atas lapangan membuatnya sering menjadi public enemy di atas lapangan.

Baru-baru ini, Costa pun akhirnya dihukum tiga pertandingan tak boleh bermain buntut dari aksi nakalnya saat melawan Liverpool di leg kedua semifinal Capital One Cup beberapa waktu lalu.

Sebelum itu, Costa juga sempat terlibat insiden dengan beberapa pemain lawan. Berikut lima ‘kenakalan’ Costa sejak tiba di Inggris.

 

1. Costa vs Tim Howard

1. Costa vs Tim Howard

Dua sisi baik dan buruk Diego Costa muncul di laga melawan Everton pada bulan Agustus tahun lalu. Pada laga tersebut, Costa mampu mencetak dua gol dalam kemenangan The Blues dengan skor 6-3 itu.

Namun catatan itu dinodai dengan aksi tak terpuji Costa. Yang pertama saat berselisih dengan bek Seamus Coleman. Dan kemudian juga terlibat cekcok dengan kiper Everton, Tim Howard

 

2. Costa v John O'Shea dan Wes Brown

2. Costa v John O’Shea dan Wes Brown

Melawan Sunderland pada bulan November tahun lalu, Costa juga menunjukkan bahwa sikapnya sangat sulit ditebak. Ia terlibat dua insiden dengan John O’shea dan West Brown.
Yang pertama dirinya terlibat perselisihan dengan O’shea saat keduanya berebut bola. Usai sama-sama terjatuh, Costa terlihat melancarkan tendangan ke arah O’Shea yang membuat keduanya sempat terlibat cekcok.

Yang kedua saat Costa dinilai melayangkan sikutan kepada West Brown dalam situasi duel udara pada menit ke-54. Akibatnya, Brown terkapar dan Costa hanya mendapatkan kartu kuning.

 

3. Costa vs Steve Bruce

3. Costa vs Steve Bruce

“Ini seperti bermain melawan Swan Lake FC,” ujar pelatih Hull City, Steve Bruce mengomentari aksi diving Diego Costa pada bulan Desember lalu.

Insiden ini terjadi hanya beberapa saat setelah jeda. saat itu Costa yang tengah berlari dengan kecepatan tinggi tiba-tiba terjatuh meskipun tak ada kontak dengan pemain Hull, Tom Huddlestone.

 

4. Costa vs Jordan Henderson

4. Costa vs Jordan Henderson

Aksi nakal Diego Costa juga terjadi saat Chelsea bertemu Liverpool di leg pertama semifinal Capital One Cup di Anfield beberapa waktu lalu.

Saat itu Costa terlibat perselisihan dengan Jordan Henderson. Insiden ini bermula saat Fabregas mencoba untuk menghentikan Henderson mengambil tendangan bebas dengan cepat, Henderson pun lantas mendorong Fabregas hingga terjatuh. Costa pun langsung mengkonfrontasi Henderson, namun wakil kapten Liverpool itu tak bergeming dan terlihat siap ‘meladeni’ Costa.

 

5. Costa vs Emre Can

5. Costa vs Emre Can

Costa kembali terlibat insiden melawan Liverpool. Kali ini Costa dituduh sengaja menginjak kaki kanan Emre Can saat keduanya terlibat perebutan bola.

Bukan itu saja, Costa juga terlibat perselisihan dengan Martin Skrtel dan juga Steven Gerrard pada laga yang dimenangkan Chelsea tersebut.

logo-bola

You must be logged in to post a comment Login