Home Sports Preview Atletico Vs Madrid: Ronaldo Kembali di Saat yang Tepat

Preview Atletico Vs Madrid: Ronaldo Kembali di Saat yang Tepat

330
0
SHARE

Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Valencia, pada pertandingan Primera Division La Liga, di Mestalla, Minggu (4/1/2015).
Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Valencia, pada pertandingan Primera Division La Liga, di Mestalla, Minggu (4/1/2015).

AtjehCyber.com – Madrid, Cristiano Ronaldo kembali di saat yang sangat dibutuhkan. Ketika Real Madrid sedang dihantam badai cedera dan skorsing pemain, peraih Ballon d’Or 2014 tersebut sudah menyelesaikan hukuman larangan bermain di dua pertandingan, sehingga bisa memperkuat Los Blancos saat melakoni derbi Madrid melawan Atletico.

Madrid mengusung misi balas dendam ketika menyambangi markas Atletico Madrid, Vicente Calderon, Sabtu (7/2/2015), untuk melakoni laga Primera Division. Pasukan Carlo Ancelotti ingin meraih kemenangan pertama setelah selalu gagal dalam lima pertemuan sebelumnya. Kemenangan terakhir yang diraih Los Blancos atas Los Rojiblancos adalah di final Liga Champions pada Mei 2014.

Namun, di tengah usaha mereka menaklukkan sang rival, masalah justru datang menghantam Madrid. Dua pemain andalannya, bek Sergio Ramos dan gelandang James Rodriguez tak bisa bermain karena cedera, sedangkan bek Marcelo terkena hukuman akumulasi kartu kuning, setelah melanggar pemain lawan saat Madrid menang 2-1 atas Sevilla, Rabu (4/2).

Ya, kemenangan Madrid dalam laga yang sulit di pekan yang berat ini harus dibayar mahal. James Rodriguez, yang menjadi bintang di Piala Dunia lalu, mengalami patah tulang metatarsal kelima pada kaki kanan yang akan membuatnya absen selama dua absen, begitu juga dengan Ramos yang mengalami masalah otot paha belakang.

Sementara itu, Marcelo harus menerima kenyataan pahit setelah diganjar kartu kuning dalam laga di Santiago Bernabeu tersebut, yang membuat dia sudah mengoleksi lima kartu kuning. Itu artinya, bek asal Brasil tersebut tak boleh bermain di laga berikutnya karena akumulasi kartu kuning. Meski Madrid sudah berusaha keras menyelamatkannya dengan melakukan banding, Kamis (5/2), tetapi keberatan itu tak diterima.

Dengan demikian, Ancelotti hanya memiliki sedikit pilihan di lini belakang setelah Pepe juga harus menepi karena cedera rusuk. Tetapi pelatih asal Italia tersebut tak mau panik. Dia justru menegaskan kepercayaan dirinya kepada pasangan minim pengalaman, Raphael Varane dan Nacho, di jantung pertahanan Los Blancos.

“Apa yang hilang dari kami adalah pengalaman, tetapi terkadang antusiasme merupakan hal bagus,” ujar mantan pelatih AC Milan, Chelsea dan PSG itu.

“Dua dari mereka (Varane dan Nacho) memberi saya banyak kepercayaan diri. Ramos dan Pepe merupakan sebagian di antara bek terbaik di dunia, namun saya tidak khawatir.”

Tanpa tiga pemain penting itu, Madrid kembali mendapat angin segar dengan hadirnya Ronaldo. Si mesin gol ini kembali dari hukuman larangan bermain di dua pertandingan akibat kartu merah yang diterima saat Madrid menang 2-1 atas Cordoba. Ronaldo terlihat sangat emosi dan menendang bek lawan, Edimar.

Sementara itu Atletico, yang bangkit dari kekalahan dari Madrid di final Liga Champions musim lalu, memperlihatkan performa yang sangat bagus ketika melakoni derbi. Buktinya, dari lima pertandingan, mereka dua kali sukses bermain imbang dan tiga kali meraih kemenangan, yakni di Piala Super Spanyol dan Copa del Rey musim ini, serta kemenangan 2-1 di Bernabeu pada ajang Primera Division awal musim ini.

Tren ini yang ingin dipertahankan pasukan Diego Simeone. Apalagi, jika kalah maka peluangnya untuk mempertahankan gelar kian tipis lantaran semakin jauh tertinggal dari Madrid, yang kini unggul tujuh poin.

“Saya pikir ini penting karena pada pertandingan-pertandingan terakhir melawan Atletico tidak begitu bagus, maka kami harus mengubah laju buruk ini,” ujar Ancelotti.

“Itu akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, namun kami ingin melakukan sesuatu yang berbeda.”

“Motivasinya begitu besar untuk pertandingan ini yang menjadi derbi Madrid, kami tidak memerlukan motivasi untuk meninggalkan Atletico sebanyak sepuluh angka.”

Kontras dengan tim tamu, Simeone memiliki tim yang bugar untuk dipilih. Bek Diego Godin menegaskan hasrat mereka untuk mengalahkan rival sekota tidak terkikis oleh kesuksesan-kesuksesan terkini.

“Kami ingin menang, kami selalu ingin menang dan terlebih lagi saat melawan Real Madrid,” kata pemain asal Uruguay itu.

“Itu merupakan pertandingan yang berbeda dan hanya karena kami memenangi pertandingan-pertandingan sebelumnya, tidak berarti kami akan memenangi yang satu ini.”

“Kami perlu melakukan persiapan dengan baik, meneruskan apa yang telah kami lakukan dan itu akan membantu kami semakin dekat dengan hasil yang kami inginkan.”

Di pertandingan lain, Barcelona akan bertekad mendulang keuntungan seandainya Madrid terpeleset, ketika mereka melawat ke markas Athletic Bilbao pada Minggu (8/2). The Catalans sedang berada dalam penampilan gemilang sejak lawatan terakhir mereka ke wilayah Basque itu yang berakhir dengan kekalahan dari Real Sociedad pada awal Januari, dengan memenangi delapan pertandingan secara beruntun dan mencetak 29 gol dalam prosesnya.

Di tempat lain, Sevilla, Valencia, dan Villarreal meneruskan perjuangan mereka untuk merebut peringkat keempat sekaligus tiket terakhir menuju Liga Champions. Di atas kertas, Villarreal memiliki tugas yang paling mudah saat mereka menjamu Granada yang terancam degradasi pada Sabtu.

Sevilla melakukan lawatan kedua mereka ke ibukota dalam rentang waktu lima hari ketika mereka menghadapi Getafe, sedangkan Valencia bermain di markas Espanyol pada Minggu.

logo_kompas_new