stat counter Siapkan Dua Skenario Jadwal ISL, Ini Penjelasan PT LI | Aceh Online Magazine

Siapkan Dua Skenario Jadwal ISL, Ini Penjelasan PT LI

0000209643AtjehCyber.com – Kepastian pelaksanaan kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015, masih belum mendapatkan kepastian. Pasalnya, PT Liga Indonesia (PT LI) menunggu langkah Persib Bandung di kompetisi Asia.

CEO PT LI, Joko Driyono, mengatakan jika jadwal yang sesuai draft, telah diberikan kepada klub. Kecuali, dilanjutkannya, partai pembuka antara Persib lawan Persipura Jayapura pada 21 Februari, bisa berubah.

“Jadwal untuk ISL, kami menyiapkan dua skenario jadwal. Yaitu, apabila Persib tampil di Liga Champion Asia dan AFC Cup. Kalau Persib bermain di LCA, bukan hanya Persipura tapi Arema juga akan tampil di AFC Cup,” kata Joko Driyono.

Lebih jauh dikatakannya, kepastian jadwal ISL musim 2015 baru dapat diketahui setelah Persib berhadapan dengan FC Seoul di Korea Selatan, 17 Februari.

Laga tersebut, berlangsung jika Persib menang atas Hanoi T&T pada 10 Februari. Tapi jika kalah, Persib dipastikan tampil di AFC Cup.

Jika Persib berkompetisi AFC Cup, Arema tidak mendapat slot di kompetisi Asia. Arema baru mendapat slot apabila Persib tampil di LCA. Sebab, Indonesia mendapat dua slot di AFC Cup, di mana satu slot diisi Persipura.

“Kalaupun jadwal berubah, pergeseran hanya di hari pertandingan. Urutan lawan yang dihadapi setiap tim, akan sesuai draft jadwal ISL,” pungkasnya (esa/dzi)

logo-bola

You must be logged in to post a comment Login